Bupati Taput Drs. Nikson Nababan MSi Bersama Istri Terima Ulos Dari Toga Aritonang

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan MSi Bersama Istri Terima Ulos Dari Toga Aritonang

Topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama istri Satika Simamora SE,MM menerima ulos dari Pomparan Toga Aritonang yang merayakan Paskah di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (24/04/2022).

Tokoh Aritonang Ketua Umum Pengurus Pusat Toga Aritonang Irjen Pol (Purn) Drs Edward Aritonang MM, Wakil Ketua II Brigjend TNI (Purn) Hasudungan Aritonang, Sekretaris Daerah Drs. Indra S Simaremare,

Hasudungan Aritonang saat mangulosi menyampaikan, alasan pemberian ulos tersebut karena Drs Nikson Nababan MSi adalah bagian Pomparan Toga Aritonang atau Boru yang bertugas sebagai “panggonggomi” dan menjabat Bupati Tapanuli Utara.
“Sehat ma hamu Amang memimpin Tapanuli Utara tujoloan on” ujar Hasudungan Aritonang.

Perayaan Paskah dan Pelantikan

Perayaan Paskah Toga Aritonang tahun 2024 yang disertai dengan Pelantikan Pengurus DPC Toga Aritonang Khusus Taput periode 2022-2027 berthema “Nunga Hehe Jesus” (Lukas 24:6) dan sub Thema “Haheheon ni Jesus, Pasadahon Roja ni Toga Aritonang Memuji Tuhan dohot Patubuhon Hadameon”

Pengurus Toga Aritonang Kabupaten Tapanuli Utara terpilih yang dilantik Ketua Umum Irjen Pol (Purn) Drs. Edward Aritonang, MM, antara lain Ketua Luhut Aritonang-Ompusunggu, Sekretaris Jupati Rajagukguk, Bendahara Lumbas Silaban.

Bupati Drs Nikson Nababan MSi pada bagian sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pomparan Toga yang telah memberikan dukungan penuh untuk memberhasilkan pembangunan sejak kepemimpinannya serta menguraikan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan di Tapanuli Utara dan berbagai terobosan.

Perspektif Universitas Negeri Umum

Bupati juga menjelaskan presfektif pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Utara. “Saya bisa menerima adanya pro-kontra dalam masyarakat terkait rencana pendirian universitas negeri di Tapanuli Raya. Maka Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpikir secara umum, bukan pola pikir pengkotak-kotakan. Kita yakin bahwa usulan ini akan memberikan dampak dan keuntungan bagi masyarakat luas. Saya yakin bahwa cita-cita ini dapat terwujud secepatnya apabila kita semua bersama berjuang dan berdoa,” lanjut Nikson Nababan.

“Saya melihat program kerja Toga yakin pengurus Toga mampu memberikan yang terbaik. Pada sesama pomparan dan sekitarnya melalui aksi-aksi keperdulian dan sosialnya. Mari bergandengan tangan bersama pemerintah termasuk membantu masyarakat yang termarjinalkan atau ekonomi lemah. Selamat bekerja bagi para pengurus yang baru di lantik,” pesan Bupati mengakhiri.

Lebih lanjut Hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus Pusat Toga Aritonang Ketua Umum Irjen Pol (Purn) Drs Edward Aritonang MM, Wakil Ketua II Brigjend TNI (Purn) Hasudungan Aritonang, Sekretaris Daerah Drs. Indra S Simaremare, M. Si, para pimpinan Perangkat Daerah dan para pengurus serta perwakilan Toga Aritonang se-Tapanuli Utara.

Rangkaian acara tersebut juga di isi dengan pemberikan berbagai bantuan sosial kepada pomparan Toga yang membutuhkan.

Wujudkan Persatuan

Wakil Ketua II DPP Brigjend TNI (Purn) Hasudungan Aritonang, dalam sambutannya mengatakan begitu Tugu Toga Aritonang di bangun, muncul semangat dan menumbuhkan komitmen untuk membangun kesejahteraan (prosperity) melalui Yayasan.

Salah satu komitmen Toga Aritonang kedepan adalah mewujudkan semboyan “Aritonang, Sada do Hita” dengan menghindari pernikahan namarpariban sesama Pomparan.

Selanjutnya Pada kesempatan itu, Ketua DPC Khusus Taput Luhut Aritonang menyampaikan garis besar program kerjanya. Maka Antara lain melakukan kegiatan sosial, partangiangan bonataon dan memotivasi pembentukan Toga di Kecamatan.
Ia juga menghimbau keluarga besar Toga Aritonang menjauhi sungut sungut dan dengki (unang marungut ungut jala unang masilatean).

Reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment