Asisten II Ikuti Zoom Meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Asisten II Ikuti Zoom Meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

topmetro.news – Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs Muhilli Lubis mengikuti zoom meeting apel siaga tim pendamping keluarga bergerak secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada Kamis (12/5/2022).

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan, Drg Agus Suprapto M.Kes mengatakan untuk menurunkan angka stunting, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan.

“Kita harus mampu menurunkan angka stunting dan ini merupakan tugas kita bersama. Karena menurunkan stunting merupakan salah satu program prioritas nasional. Maka dari itu kita harus dapat memastikan program ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Pemerintah Pusat, Provinsi sampai Daerah harus berkomitmen menyelesaikan masalah stunting. Kita minta Pemerintah Daerah memfasilitasi sarana dan prasarana untuk mengatasi stanting di daerahnya,” kata Agus.

Asisten II mengatakan Pemkab Asahan mendukung program stunting sebagai program prioritas nasional. Pemkab Asahan mendukung dan memberikan perhatian khusus dan serius pada program penurunan stunting.

Agar program ini berhasil dengan baik sesuai target, seluruh pemangku kepentingan harus saling bersinergi memberikan pemahaman tentang bahaya stunting kepada masyarakat.

Kadis P2KBP3A Asahan dr Elfina Br Taringan MKT menyerahkan data sasaran keluarga beresiko stunting kepada Asisten II. Untuk diserahkan kepada tim pendamping keluarga bergerak Asahan.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment