Kemensos RI Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya

Kemensos RI Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya

topmetro.news – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mengunjungi korban kebakaran di Aula Kantor Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (13/5/2022).

Kunjungan ini untuk menindaklanjuti kondisi pengungsi korban kebakaran. Demikian kata Koordinator Pemulihan dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial, Charles Purnama Siregar SH.

Apresiasi Pemkab Asahan

Charles mengapresiasi Pemkab Asahan dan juga  masyarakat yang telah melakukan gerak cepat (gercep) dalam membantu korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya.

Di tempat yang sama Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana SIP MSi mengucapkan selamat datang kepada tim Kemensos RI yang telah berkunjung ke Kabupaten Asahan. Guna menindaklanjuti kondisi pengungsi korban kebakaran di Desa Sei Apung Jaya.

Kedatangan tim ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat Asahan yang tertimpa musibah ini . Saat ini korban kebakaran juga mulai membangun secara berlahan rumah mereka.

Di akhir sambutannya, Buwono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuannya. Hal itu untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I, Kadis Sosial Asahan Asrul Wahid Dalimunthe MSi, Forkopimcam Tanjungbalai. Juga hadir Kepala Desa Sei Apung Jaya dan juga para korban kebakaran.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment