Inspektorat Diminta Tak Main-main Tegakkan Disiplin Soal Pemeriksaan Mantan Kepala BKD Kota Medan

Inspektorat Diminta Tak Main-main Tegakkan Disiplin Soal Zain Noval

topmetro.news – Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong berharap proses pemeriksaan terhadap Zain Noval tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

“Kalau memang terbukti saudara Zain Noval melakukan jual beli jabatan, dapat dilakukan proses hukum selanjutnya,” ungkapnya kepada wartawan, pada Jumat (13/5/2022).

Ia meminta pemeriksaan yang Inspektorat Kota Medan lakukan tidak sekedar formalitas belaka.

“Apalagi kita dengar Pak Walikota tidak mentolerir segala bentuk perilaku KKN dalam Pemerintahan Kota Medan. Oleh sebab itu, kita minta agar pemeriksaannya benar-benar serius,” tegas Rudiyanto Simangunsong.

Ia juga berpesan kepada Inspektorat Kota Medan agar tidak main-main dalam hal penegakkan disiplin terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Medan.

“Jangan sampai muncul perasaan warga Kota Medan, bahwa pemberantasan KKN di Pemko Medan hanya sekedar basa-basi saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemeriksaan eks Kepala BKD Kota Medan tidak terdengar lagi kabarnya. Kabarnya pemeriksaan terhadap Zain Noval tersebut sudah selesai mereka lakukan.

Akan tetapi hingga kini belum mengetahui status Zain Noval. Apakah Zain Noval kembali menjabat sebagai Kepala BKD Kota Medan maupun jabatan lainnya.

Hal itu Kepala Inspektorat Kota Medan Sulaiman Harahap katakan saat di konfirmasi, pada Rabu (11/5/2022) kemarin.

“Pemeriksaannya sudah selesai, saya lagi rapat dengan Pak Wali. Nanti tanya ke BKD saja ya,” kata Sulaiman Harahap mengakhiri.

 

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment