Gara-gara Pompa Air, Kantor Pegadaian Jalan Gaperta Ujung Terbakar

TOPMETRO.NEWS – Kembali kobaran api menghanguskan bangunan kantor Pegadaian di Jalan Gaperta Ujung No 23 Lingkungan 3, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Helvetia, Selasa (13/6) sekira pukul 18.00 WIB.

Menurut informasi, kebakaran itu dipucu karena korsleting arus pendek listrik yang terjadi pada mesin pompa air (Dap Air).

Pantauan, akibat kebakaran itu kantor Pegadaian milik BUMN tersebut hangus terbakar sekitar 40 persen. Menlihat api mulai membesar, sejumlah karyawan kantor Pegadaian bersama Satpam langsung melakukan pemadaman dengan mengunakan tabung api.

“Walaupun api sudah di semprot dengan menggunakan racun api kobaran api yang menghanguskan sebagian berkas yang ada di kantor Pegadaian itu apa tetap gak mau padam,” terang salah seorang pegawai Pegadaian.

Sementara, petugas Pemadam Kebakaran Pemko Medan yang turun ke lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman sijago merah.

“Diduga penyebab kebakaran dipucu karena korsleting arus pendek listrik yang terjadi pada mesin pompa air, dan saat ini kita masih melakukan pendinginan agar api tidak lagi membesar,” ujar salah seorang petugas Pemadam Kebakaran.

Beruntung, kobaran api tidak meluas ke seluruh bangunan kantor Pegadaian itu. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.05 WIB dan tidak ada korban jiwa.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment