Targetkan ‘Zero Accident’, Pelindo 1 Siap Layani Lebaran 2017

pelindo1

TOPMETRO.NEWS – Menjelang dua pekan Idul Fitri, Pelindo 1 mengaku siap melayani angkutan lebaran.

Kesiapan ini ditandai dengan persiapan 8 cabang pelabuhan yaitu, Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Sibolga, Pelabuhan Gunung Sitoli, Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Tanjung Pinang dan Pelabuhan Tembilahan.

“Berdasarkan pemantauan kami saat lebaran tahun lalu, pertumbuhan jumlah pengguna layanan kapal laut juga menunjukkan peningkatan,” ungkap Corporate Secretary Pelindo 1, Eriansyah dalam konferensi persnya hari ini.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang dan meningkatkan kenyamanan bagi pemudik, telah dilakukan persiapan dan pembenahan fasilitas pendukung di seluruh terminal penumpang milik Pelindo 1.

Beberapa diantaranya perbaikan fasilitas gedung terminal penumpang termasuk penyediaan garbata di terminal penumpang Belawan, pemasangan automatic gate, penyediaan fasilitas video conference untuk komunikasi dan koordinasi dengan cabang pelabuhan lain, serta fasilitas shuttle bus dari pelabuhan Belawan ke beberapa terminal bus di Medan.

“Kami berkomitmen menyiapkan dan menjaga seluruh fasilitas, agar selalu siap untuk dipergunakan demi kelancaran arus mudik lebaran tahun ini. Selain itu, kami juga memastikan keamanan dan keselamatan penumpang melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait serta mengantisipasi tindakan kriminal dalam rangka mewujudkan zero accident pada lebaran Idul Fitri tahun ini,” ujar Eriansyah.

Lebih lanjut Eriansyah, selain persiapan angkutan lebaran, Pelindo 1 juga sedang menata dan membenahi Pelabuhan Belawan. Sebagai bagian dari program dan mengefektivitaskan pelayanan di pelabuhan.

“Saat ini Pelindo 1 sedang melakukan pembangunan dedicate terminal berupa terminal CPO antar pulau dan car terminal, pembangunan terminal CPO antar pulau ini bertujuan menambah kapasitas bongkar muat CPO menjadi sebesar 1,8 juta/tahun dan dengan adanya car terminal untuk menambah kapasitas bongkar muat kendaraan yang semakin meningkat setiap tahunnya.” (TM-03-edit3)

Related posts

Leave a Comment