Bupati Serahkan Kendaraan Operasioal Logistik BPBD Pusat ke BPBD Asahan

Bupati Asahan Serahkan Kendaraan Operasioal Logistik BPBD Pusat ke BPBD Asahan

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc menyerahkan 1 unit kendaraan operasional logistik dari BPBD Pusat ke BPBD Asahan yang diterima Harry Naldo Tambunan SE usai apel gabungan di lapangan Kantor Bupati Asahan, pada Senin (6/6/2022).

Apel gabungan yang secara rutin berlangsung setiap awal bulan turut hadir Sekda Drs H John Hardi Nasution MSi, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan ASN.

Dalam arahannya, Bupati menegaskan agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Asahan lebih bersemangat dalam bekerja. Juga selalu berinovasi sesuai dengan tupoksinya masing masing.

Bupati mengimbau kepada seluruh OPD untuk terus memaksimalkan serapan anggaran sesuai dengan tahapannya. Karena ini merupakan tolak ukur pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengimbau kepada seluruh OPD agar senantiasa memperhatikan serapan anggaran, karena kita sudah memasuki pertengahan anggaran. Hal ini mendapat pantauan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Untuk itu agar semua OPD  dapat melaksanakan semua kegiatan dengan tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku,” kata Bupati.

Bupati kembali menekankan agar ASN menjadikan setiap pelaksanaan apel gabungan sebagai momen untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap ASN di tuntut untuk memahami setiap peraturan yang berlaku.

Dalam akhir arahannya, Bupati mengingatkan dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Adha (Qurban) agar melakukan pemeriksaan hewan qurban sesuai dengan SOP, mengingat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak saat ini menjadi perhatian Pemerintah.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment