Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Deli Serdang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Polresta Deli Serdang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

topmetro.news Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun, Polresta Deli Serdang gelar kegiatan bakti kesehatan donor darah dengan menggandeng unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung di Aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, Selasa (7/6/2022).

Hadir dalam giat donor darah sebagai pendonor yaitu Waka Polresta Deli Serdang Ak Agus Sugiyarso SIK, para pejabat utama Polresta Deli Serdang. Selanjutnya para Perwira dan Bintara, TNI, para Bhayangkari PC Deli Serdang serta masyarakat lainnya.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK melalui Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarso SIK menyampaikan, kegiatan donor darah yang kami gelar dengan melibatkan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Deli Serdang merupakan bentuk partisipasi POLRI. Terkhusus Polresta Deli Serdang mendukung ketersediaan darah.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah. Karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” ujarnya.

Sebelum donor darah berlangsung, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga, PMI Kabupaten Deli Serdang, mengapresiasi pihak Polresta Deli Serdang. Hal itu karena telah membantu serta memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Deli Serdang. Semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya,” ucap pihak PMI Kabupaten Deli Serdang.

Pada pelaksanaan kegiatan Donor darah yang mempedomani protokol kesehatan  ini, dari target awal 100 kantong darah hingga selesai pelaksanaan berhasil terkumpul sejumlah 180 kantong darah.

 

reporter | Fauzi Hasibuan

Related posts

Leave a Comment