Cekcok Biaya Nikah, Calon Pengantin Dibunuh

calon pengantin dibunuh

Dijerat Pasal 340 Terancam Hukuman Mati

TOPMETRO.NEWS – Pembunuhan Chatarina Wiedyawati (30) alias Wiwid oleh calon suaminya, Martinus Asworo (33), diawali dengan pertengkaran antara keduanya.

Keduanya bertengkar setelah Asworo mengaku tidak punya biaya yang cukup untuk menikah yang dijadwalkan 5 September mendatang.

“Saya pikir dia punya uang. Kalau saya juga belum ada,” paparnya di Mapolda Sumsel, Rabu (14/6).

Seperti laporan kompas hari ini, Asworo yang gelap mata karena malu lalu memukul Wiwid dengan tangan dan kunci stir mobil hingga kekasihnya itu sekarat.

Setelah itu, Asworo langsung membuang tubuh calon istrinya itu ke semak belukar di daerah Sukarame Palembang. Dia lalu sempat membersihkan sisa darah di mobil Innova yang disewanya bersama Wiwid karena takut aksinya ketahuan.

“Sebenarnya saya malu pinjam uang ke sana ke mari. Saya pikir dia sudah punya uang banyak,” ungkap Asworo terbata-bata.

Asworo juga membunuh Wiwid karena menginginkan sejumlah uang dan harta milik calon istrinya itu. “Memang saya merasa bersalah,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, pembunuhan calon penggantinya itu dilakukan Asworo sendiri dengan barang bukti kunci setir mobil, ponsel dan baju abu-abu.

“Ini murni pembunuhan berencana. Tersangka dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup,” ujar Agung.(kom-editor)

Related posts

Leave a Comment