Ratusan Anak di Medan Johor Ikuti Khitanan Massal Baksos PDI Perjuangan

Ratusan Anak di Medan Johor Ikuti Khitanan Massal Baksos PDIP

topmetro.news Pagelaran Bakti Sosial dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno di Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Senin (27/6/2022) kini telah usai. Terpantau, ratusan anak didampingi orangtua mengikuti proses khitanan massal yang diadakan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto dan juga segenap fungsionaris Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Johor.

Kepada awak media, Baskami Ginting menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan Bulan Bung Karno, yang sebelumnya di mulai dengan pameran UMKM dan budaya di Lapangan Merdeka, kemarin.

“Bakti sosial ini sebagai pengabdian kepasa masyarakat. Kita mengadakan khitanan massal, donor darah, cek kesehatan gratis dan pembagian sembako,” katanya.

Baskami menjelaskan, PDI Perjuangan Sumut, sesuai arahan Ibu Ketua Umum, Hj. Megawati Sukarnoputri akan terus turun ke bawah bersama rakyat.

“Kita di ingatkan untuk terus turun ke bawah, membantu rakyat kecil. Kita tak boleh lupa, Bung Karno itu sangat mencintai rakyat kecil, wong cilik,” jelasnya.

Baskami juga menyampaikan rasa senangnya, masyarakat antusias mengikuti perhelatan bakti sosial ini.

Sementara itu, seorang anak peserta khitanan massal, Putera mengatakan, terima kasihnya.

Putera mengaku, sempat takut saat akan di khitan. Namun, rasa tersebut hilang, setelah diyakinkan dan dihibur sebagian kader PDI Perjuangan.

“Saya sempat gak mau tadi, kemudian ada abang-abang di sana bilang tidak sakit. Ya, ternyaata betul gak sakit,” pungkasnya.

 

Penulis : Erris

Related posts

Leave a Comment