Pagi Ini, Edy Rahmayadi Lantik Arief Sudarto Jadi Sekdaprovsu

Pagi Ini, Edy Rahmayadi Lantik Arief Sudarto Jadi Sekdaprovsu

topmetro.newsGubernur Sumatera Utara ( Gubsu) Edy Rahmayadi  melantik Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Jumat (19/8/2022) pagi. Bertempat di Aula T Rizal Nurdin Jalan Sudirman 41 Medan.

Gubernur Sumut mengatakan pelantikan Sekdaprov  Sumut adalah pelantikan pejabat yang sudah biasa, akan tetapi pengambilan sumpah ini di atas kitab suci Al Quran. Sumpah tidak main-main karena janji dengan Allah.

Lanjut Gubsu, tugas itu masa akhirnya memang betul akan tetapi ada masa jobnya. Demikian juga masa sekdaprovsu menjadi pejabat Eselon I sudah diatur .

Untuk tugas Sekdaprovsu adalah penandatangan dan aturan sudah baku sehingga semua berkas harus ditandatangani Sekdaprovsu yang baru, akan tetapi bagi pejabat fungsional masa memasuki tugas barunya sudah jelas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mantan pelaksa tugas Sekdaprovsu Afifi Lubis,” ungkap Edy.

Harapan Gubernur Sumut

Harapan Edy, kedepan Sekdaprovsu Arief Sudarto untuk melaksanakan tugas  benar-benar paham bagi ASN , demikian juga untuk tugas kelompok, provinsi.

“Tidak ada organisasi Pemprovsu melaksanakan tugas secara pribadi maupun kelompok. Ini institusi pemerintah,” papar Edy.

Terkait tugas honorer, lanjut Edy adalah untuk membantu ASN yang tidak mampu melaksanakan tugas yang sifatnya ahli terkait driver.Oleh karenanya, semua kerja harus dilakukan secara terstruktur dalam organisasi.

Berbicara RPJMD, Gubsu Edy mengingatkan agar seluruh stakeholder memahami andalan dari rencana strategi pembangunan Sumatera Utara seperti pendidikan, agraria, kesehatan, pangan, infrastruktur serta pariwisata.

“Kalian harus jujur melaksanakan tugas dengan refrensi yang ada. Kalau tak tau harus bertanya. Pastikan anda benar, jangan anda takut,” tegas Edy.

“Gubsu dan Wagubsu adalah jabatan politis, akan tetapi bagi ASN harus mampu bekerja maksimal sesuai  dan misi,” lanjutnya.

Namun sebelumnya Edy Rahmayadi juga melantik pengawas penyelenggara urusan pemerintahan daerah ahli utama provinsi sumatera utara. Afifi Lubis dan M Fitrius sebagai pejabat fungsional di Inspektorat Provsu.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment