Tindaklanjut Reses, Ketua DPRD Madina Bertemu Warga Desa Huta Tinggi

Tindaklanjut Reses, Ketua DPRD Madina Bertemu Warga Desa Huta Tinggi

topmetro.news – Menindaklanjuti aspirasi warga Desa Huta Tinggi kecamatan Panyabungan timur terkait keluhan status Sekolah Dasar (SD) yang ada di desa mereka, ketua DPRD Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis, SH bertemu dengan warga pada Senin (29/08/2022) di ruang kerjanya.

Kedatangan warga desa Huta Tinggi kecamatan Panyabungan timur yang di wakili Kepala desa, M Sein dan tokoh masyarakat Khoiruddin Nasution dan Bahriun Lubis.

Akan tetapi karena pihak dinas pendidikan sedang tugas diluar daerah, akhirnya Ketua DPRD Madina menelpon Bupati Madina, HM Jakfar sukhairi Nasution. Hal itu guna melaporkan aspirasi warga Desa Huta Tinggi tersebut.

Ketua DPRD Madina usai bertemu dengan warga desa Huta Tinggi kepada Topmetro.news mengungkapkan, bahwa pertemuannya dengan warga hari ini merupakan tindaklanjut dari keluhan mereka mengenai status SD yang ada di desanya.

“Alhamdulilah, janji saya dengan warga desa Huta Tinggi untuk memfasilitasi pertemuan mereka dengan dinas pendidikan terkait keluhan ruangan SD dan tenaga pengajar telah selesai. Walaupun aspirasi itu akhirnya saya laporkan kepada pak Bupati. Disebabkan pihak dinas pendidikan tidak bisa hadir karena sedang berada diluar daerah,” jarnya

Politisi Partai Gerindra itu juga menuturkan, aspirasi dari warga ini kita dapat ketika ia hendak melaksanakan reses III ke desa Banjar lancat Kecamatan Panyabungan timur kemaren.

Dapat Dukungan

Dan tambahnya, perihal ini juga sudah saya laporkan juga kepada Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution. Beliau kepada saya mengatakan sangat mendukung perihal pembangunan sekolah ini.

“Pak Bupati sangat mendukung pembangunan sekolah ini, dan ia menyampaikan akan segera memerintahkan dinas pendidikan melakukan pembangunannya,” ungkapnya

Seperti pemberitaan Topmetro.News sebelumnya, ketika ketua DPRD Madina bersama rombongan hendak melakukan reses III ke desa Banjar lancat, iringan rombongan mobil ketua DPRD Madina dicegat warga guna melaporkan kondisi SD yang ada di desa mereka.

Dan usai warga memperlihatkan kondisi SD tersebut secara langsung, lalu ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH langsung meminta warga agar datang ke kantornya untuk dipertemukan langsung dengan dinas pendidikan. Guna membicarakan penambahan pembangunan ruangan dan tenaga pengajar di sekolah tersebut.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment