A Shin Ditemukan Membusuk Dalam Ruko di Binjai

Dalam ruko

topmetro.news – Warga Kelurahan Kartini Kota Binjai dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang telah membusuk di dalam ruko kediaman korban, Senin (12/9/2022) sekira pukul 11.30 WIB tepatnya di dalam kamar sebuah ruko di lantai dua Jl.Sultan Hasanuddin No.27 Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota di sebelah Barber Shop ANVI atau Samping Apotek Kita Farma.

Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalalui Kasi Humas Iptu Julkarnain membenarkan penemuan mayat tersebut.

Menurut Iptu Junaidi, awal penemuan itu berawal pada Senin (12/9/2022)sekira pukul 11.00 WIB, piket Intel Aiptu Sulis Sutiono mendapat informasi dari warga terkait adanya aroma busuk tercium dari dalam ruko di Jln.S.Hasanuddin No. 27 Kelurahan Kartini tepatnya di sebelah Barber Shop ANVI. Warga menduga aroma bau busuk tersebut merupakan seorang mayat pria dengan panggilan A Sin.

Mendengar informasi tersebut, piket Intel langsung koordinasi dengan Pawas AKP N.Ginting dan Kanit Reskrim Iptu MM.Ketaren.

Tidak lama kemudian Pawas beserta Kanit Reskrim dan anggota Opsnal Reskrim serta Bhabin bergegas menuju lokasi dimaksud.

Sesampainya di lokasi, ditemukan pintu ruko tersebut dalam keadaan terkunci dan tercium aroma bau busuk yang meyengat.

Kapolsek Binjai Kota Kompol M.Guntur Pryantoko SH didampingi Waka Polsek Binjai Kota Iptu Erizal beserta personil Polsek Binjai Kota kemudian bergabung dengan personil Sat Reskrim Polres Binjai yang telah berada di lokasi. Juga didampingi Kepling Link.I Kelurahan Kartini Adi Juliadi, Lurah Kartini Ati Mediana dan para saksi.

Awalnya, berbagai upaya dilakukan petugas untuk membuka ruko tersebut. Hingga pukul 11.30 WIB abang kandung pemilik ruko tersebut datang dan berhasil membuka terali pintu besi. Lalu pintu dalam ruko tersebut berhasil didobrak.

Selanjutnya Kapolsek Binjai Kota Kompol M.Guntur Pryantoko SH berikut personil Sat Reskrim Polres Binjai, Kepling dan Lurah Binjai Kota masuk ke dalam ruko dan benar saja terlihat mayat seorang pria yang telah membusuk dengan posisi telungkup yang diketahui bernama John Sahan alias A Sin di kamar lantai 2 ruko tersebut.

Menurut keterangan saudara kandung korban bernama John Burhan menjelaskan bahwa jorban John Sahan alias A Sin memang ada mengidap penyakit Hipertensi (Darah Tinggi), Asam Lambung dan mengalami Stress Ringan. Korban juga selalu menyendiri di dalam rumah miliknya tersebut (TKP).

Sekira pukul 12.00 WIB jenazah/mayat John Sahan alias A Sin telah dievakuasi ke RSUD dr.Djoelham menggunakan ambulance.

Pihak keluarga sudah membuat Surat Pernyataan agar tidak dilakukan outopsi karena jenazah akan segera dikremasi.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment