Ferdy Sambo Ditahan di Sel Mewah, Polisi Bilang Gini! Netizen: Ruangan yang Benarnya Mana?

Ferdy Sambo ditahan
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Ferdy Sambo ditahan atau diamankan di tempat khusus (patsus) terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J. Beredar kabar, sel tempat eks Kadiv Propam itu mewah. Netizen pun penasaran.

Kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakoni Ferdy Sambo selaku tersangka otak dari aksi pembunuhan berencana, kini menunggu pemberkasan lengkap ke pihak Kejagung.

Walaupun, FS alias Ferdy Sambo telah diputuskan untuk ditahan di Mako Brimob. Namun hingga saat ini belum ada bukti jika FS memang berada di sel tahanan itu.

Sekadar diketahui, adanya video yang disebar di TikTok, yang memperlihatkan sebuah ruangan dan kamar mewah yang menarasikan sebagai ruang tahanan Ferdy Sambo.

Viralnya video yang memperlihatkan ruang tahanan mewah yang diduga milik Ferdy Sambo itu akhirnya diklarifikasi Polri.

Melalui Divisi Humas Polri yang mengklarifikasi jika video itu merupakan video bohong atau hoax.

“Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS. Video tersebut tidaklah benar atau Hoax,” jelas Divisi Humas Polri dalam sebuah pernyataan klarifikasi yang diposting di akun Instagram @divisihumaspolri, Selasa (27/9/2022).

Dalam postingan itu, Polri menyebut video itu bukan situasi tahanan Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Bagi Polri, narasi di video itu ditujukan untuk menimbulkan kegaduhan masyarakat.

“Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” tambahnya.

“Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya,” imbau Divisi Humas Polri.

Namun, dalam video itu pun terdengar suara perempuan yang menanyakan kepada seorang pria terkait rencana keinganan lapor ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Mahfud MD.

“Enggak ada gunanya lapor kalau dibohongi sama negara kayak begini,” jawab laki-laki itu.

Suara laki-laki justru menyarankan agar Menkopolhukam Mahfud MD dapat melihat dan belajar dari pernyataan itu

“Aduh, biar Pak Mahfud belajar deh lihat pernyataan ini,” kata laki-laki itu lagi.

Atas klarifikasi yang disampaikan Divisi Humas Polri terkait video itu, justru membuat netizen malah semakin penasaran tentang rupa asli dari ruang tahanan Ferdy Sambo dan memicu berbagai respon, seperti beberapa komentar yang dilayangkan netizen pada postingan Instagram @divisihumaspolri di bawah ini.

“Fakta video yg bener gak ada pak?” selidik netizen.

“Nah ini…. mestinya polisi juga mengcounter hoax itu dengan video yg bener… gimana pak polisi?” kata netizen.

“Cobaa liatin dong rauangan yang bener yang mna jagan cuman pas ada liputan wartawan aja pak,” tulis netizen.

“Jgn buat publik bertanya2 pak.. kasih tau aja bagaimana kondisi tahanan bapak itu .. ntar dijogetin sama netizen loh “ini persidangan harus terbuka, tertutup, terbukaaa,” balas netizen.

asli

Advertisement

Related posts

Leave a Comment