Pemko Siantar Ajak Wartawan Duduk Bareng

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah Kota Pematang Siantar mengelar pertemuan dengan insan pers diruang data setdako Pematang Siantar, Kamis, (22/6). Acara bertajuk Menjalin komunikasi yang sinergis antara Pemko dan Insan Pers dalam mewujudkan Kota Pematangsiantar Mantap, Maju dan Jaya.

Acara ini langsung dibuka oleh Plh Walikota Hefriansyah, SE .MM, didampingi Plt Sekda Ir. Reinward Simanjuntak, MM.

Dalam sambutannya, Plh Walikota mengajak Insan Pers untuk bersinergi membangun Kota Pematangsiantar.

“Sebagai kontrol sosial diharapkan insan pers dapat memberikan kontribusi maupun masukan yang bersifat konstruktif untuk membangun Kota Pematang Siantar. Diera kebebasan pers saat ini, tentunya media memiliki peranan penting dalam proses berdemokrasi. Hal ini menjadi masukan yang baik untuk pelaksanaaan program program Pemko Siantar, jadi Pers harus mendukungnya melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang,“ katanya.

Dalam temu Pers, Kepala Dinas Perhubungan Kota Siantar Drs. Esron Sinaga MSi mengatakan pihaknya  dalam menghadapi arus Mudik 2017 sudah  membuka jalur alternatif yang dapat dilintasi pemudik untuk mengantisipasi kemacetan di Simpang 2.

“Daerah Simpang 2 Kecamatan Siantar Simarimbun itu kan merupakan perlintasan keluar masuk Kota Siantar menuju Danau Toba, jadi kita buka jalur alternatif melalui Jalan Bahkora 2(dua) dan jalan manunggal karya,“ tegasnya.

Esron juga sudah mengaktifkan beberapa Pos Penyangga Pembantu serta turut serta dengan Pos Pengamanan bekerjasama dengan Polres Pematangsiantar.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Robert Samosir menuturkan untuk menjaga kenyaman para pemudik, pihak Satpol PP sudah menertibkan dan menata beberapa Fasilitas Umum(Fasum) begitu juga dengan masyarakat pengguna Fasum diminta untuk tidak mengganggu kenyaman para pemudik menjelang lebaran.

Ditambahkannya, pihak Satpol PP juga telah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak seperti Polres, Dishub, untuk mengatisipasi kemacetan dibeberapa titik seperti sekitar Taman Hewan Pematangsiantar yang biasanya pada Hari Raya Idul Fitri sering terjadi macet.

“Nanti pedagang tidak diperkenankan berdagang di bahu jalan sekitar  taman hewan karena dapat mengganggu arus lalu lintas,“ katanya.

Senada dengan itu, Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian Kalbiner Lumban Tungkup, MSi mengatakan berdasarkan pantauan Harga sembako menjelang Hari Raya dapat dikatan untuk Kota Pematangsiantar ketersedian pasokan cukup dan kondisi harga relatif stabil.

Acara Temu Pers diikuti sekitar ratusan Insan pers di Kota Pematangsiantar baik Media Cetak, Elektronik dan Online. Acara ditutup Sekda Kota Siantar Ir Reinward simanjuntak, MM yang dalam kata penutupnya mengucapkan terimakasih atas apresiasi Insan Pers dalam mengikuti acara Temu Pers.

“Mari kita bergandengan tangan kedepan memajukan Kota Pematangsiantar,” pungkasnya.(TMD/011)

Related posts

Leave a Comment