Bus Laga Kambing, Pick Up Rusak Parah

Mobil laga kambing

TOPMETRO.NEWS – Mobil laga kambing menyebabkan satu unit pick up rusak parah. Lakalantas itu antara bus Hiba Putra (F-7601-OB) yang terlibat kecelakaan adu banteng dengan mobil Suzuki ss Pick up (D-8208-UI) di Jalan Raya Bandung-Cianjur tetapnya di Kampung Pareang, RT 02 RW 13, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu 5 Oktober 2022.

Mobil laga kambing2

Akibat peristiwa ini, bus Hiba Putra yang mengangkut penumpang jurusan Sukabumi-Bandung dan Pick up milik warga Cililin, Bandung Barat rusak parah di bagian depan.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 05:00 WIB pagi, saya sedang di warung dengar suara keras kendaraan menabrak, pas dilihat ke luar ternyata ada kecelakaan,” kata warga Kampung Pareang, RT 02 RW 13, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat, Engkos (66).

Engkos mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pengendara dan penumpang mobil Pick up menderita luka parah sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Rajamandala. Sedangkan para penumpang bus dialihkan ke kendaraan lain.

“Luka yang parah kendaraan mobil pick up. Tadi langsung dibawa ke rumahsakit. Kalau bus semua selamat,” jelas Engkos.

Menurutnya, kejadian ini bermula ketika Suzuki ss pick up melaju dari arah Cianjur menuju arah Bandung. Saat di lokasi kejadian, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga melaju terlalu ke kanan. Tak pelak lagi, tabrakan dengan Hiba Putra yang melaju dari arah berlawanan tidak terhindarkan lagi.

“Kecelakaan di gerbang masuk Bandung Barat dari arah Cianjur ini memang sering terjadi karena kondisi jalannya lurus sehingga memicu pengendara menancap gas. Terakhir saya ingat tahun 2010 ada mobil sedan masuk sawah,” kenangnya.

BACA PULA | Laka Maut PMH vs Truk, Gini Kronologisnya

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, kecelakaan maut melibatkan satu unit bus PMH dan truk terjadi di Jalinsum Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (21/7/2022).

Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan delapan orang lainnya mengalami luka-luka.

“Korban meninggal bernama Ferdinan Sinaga (58). Korban merupakan sopir bus PMH,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Asahan Iptu Ronny kepada wartawan.

Dia menjelaskan, korban meninggal saat mendapat perawatan medis di rumah sakit.

“Untuk Korban luka saat ini dirawat di RSU Wira Husada Kisaran,” katanya.

Ia mengatakan, korban luka yang dirawat bernama Sarah Rutbeth Saidah br Tambunan (25), Aman Kita Tambunan (58), Sri Ningsih (20), Joni Iskandar Sinaga (33). Kemudian MYM (5), Yopita Venesia Vebriana (21), Riko Ona Putra Sinaga (32) dan Dahliani br Batubara (38).

ASLI

Related posts

Leave a Comment