Paspampres Ditodong Pistol, Bawa Kitab Suci Wanita Bercadar Terobos Istana

Paspampres ditodong pistol

TOPMETRO.NEWS – Seorang wanita bercadar nekat mengacungkan pistol kepada anggota Paspampres setelah berhasil menerobos masuk Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022). Disebutkan jika pelaku berjalan kaki dari arah Harmoni menuju Istana Negara sebelum mengancam anggota Paspampres.

Paspampres ditodong pistol2

Disebutkan peristiwa wanita berhijab yang mengancam anggota Paspampres dengan senjata api itu terjadi pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB. Beruntung, aksi nekat wanita itu bisa digagalkan.

Plh Kasat Gatur, Kompol Albon H menyebutkan wanita itu membawa senpi jenis FN yang dipakai untuk ditodongkan ke anggota Paspampres yang berjaga di kantor Presiden Joko Widodo.

“Wanita itu menghampiri Paspampres yang sedang siaga sembari menodongkan senpi jenis FN,” sebut Albon H dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Wanita itu disebut dibekuk petugas Sat Gatur Polda Metro Jaya mengatur arus lalu lintas di sekitar Istana Negara.

“Dengan sigap petugas mengamankan wanita tersebut dan merebut senpi dari tangannya,” katanya,

Dari hasil pemeriksaan di lokasi, petugas turut menyita sepucuk pistol jenis FN dan sebuah tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink, dan 1 unit ponsel/Hp.

Kini wanita tanpa identitas itu dibawa ke Polres Jakarta Pusat untuk diperiksa secara mendalam terkait motifnya menyerang di depan Istana Negara.

BACA PULA | Densus Amankan Sejumlah Terduga Teroris di Medan, 1 Tukang Sate

Seperti dikabarkan topmetro.news sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT), dikabarkan mengamankan sejumlah pria terduga teroris dari lokasi terpisah di Medan, Jumat (13/8/2021) subuh hingga pagi.

Tiga diantaranya disebut disergap petugas di kawasan Sei Mencirim, Sunggal, sedangkan satunya lagi di Lingkungan XI, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

asl!

Related posts

Leave a Comment