80 KK Di Desa Sekoci Besitang Langkat Terdampak Banjir

Langkat banjir

topmetro.news – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat beberapa kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Langkat terdampak banjir.

Khusus di Kecamatan Besitang dilaporkan tidak kurang sebanyak 80 KK warga Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat terdampak banjir.

Hal ini disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKPp Joko Sumpeno, Rabu (02/11/2022) sekira pada pukul 09.00 WIB.

Informasi jumlah warga yang terdampak banjir tersebut diperoleh dari Kapolsek Besitang AKP TC Sihite SH dan Personil Polsek Besitang yang telah melakukan pengecekan banjir sekaligus upaya evakuasi warga yang terkena banjir di Desa Sekoci Kecamatan Besitang.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kapolsek Besitang, adapun warga yang terdampak banjir di Desa Sekoci terdapat di Dusun Sidodadi 25 KK, Dusun Pante Pulo 25 KK, Dusun Sijambu 15 KK dan Dusun Sukarame 15 KK.

Menurut keterangan dari warga setempat dilaporkan bahwa banjir tersebut memang rutin terjadi apabila curah hujan intensitasnya cukup tinggi. Dimana untuk ketinggian air bervariasi antara 30 cm hingga 1 meter.

“Jadi dilaporkan di Desa Sekoci Besitang ada 80 KK yang terdampak banjir. Alkhamdulillah sampai saat ini untuk korban jiwa dilaporkan nihil,” ujar Joko.

Selanjutnya, tambah Joko, pihak Polsek Besitang telah memberikan bantuan berupa sembako yang diterima langsung oleh Kades Sekoci beserta Staf Desa.

“Jadi untuk pelayanan bantuan yang diberikan kepada kurang lebih 80 KK yang terdampak banjir di Desa sekoci pihak pemerintahan desa telah membuat posko dan mengumpulkan nasi umat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kapolsek Besitang AKP TC Sihite SH, Kanit Provos Aiptu Wendy, Kanit IK Aiptu Leo S Surbakti, Kanit Binmas Bripka Asto, Bhabinkamtibmas Desa Sekoci Aipda Erik Sembiring serta Babinsa Desa Sekoci Kopda Supriyadi.

Hingga saat ini dilaporkan situasi masih aman dan kondusif. Saat ini di beberapa lokasi yang terkena banjir air sudah mulai berangsur-angsur surut.

Reporter I Rudy Hartono

 

Related posts

Leave a Comment