Di Rembang, Penjaga Sekolah Demo Tuntut Formasi PPPK

Di Rembang, Penjaga Sekolah Demo Tuntut Formasi PPPK

topmetro.news – Penjaga Sekolah di Kabupaten Rembang mengutarakan keluh kesahnya terkait formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Mereka berharap pemerintah bisa memberikan kuota untuk para penjaga sekolah.

Selama ini, formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)  hanya diperuntukkan untuk tenaga kependidikan. Sedangkan, fakta di lapangan, penjaga sekolah tidak hanya bertugas untuk menjaga sekolah saja. Melainkan mereka juga ikut andil dalam mendukung berlangsungnya proses kegiatan belajar mengajar. Seperti halnya menjadi Operator Sound System, menyiapkan perlengkapan pembelajaran, bersih-bersih sekolah, dan penjaga malam.

Aksi demo tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Rembang, Ridwan S.H, M.H. Beliau Mengungkapkan akan segera menugaskan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) untuk berkomunikasi melakukan audiensi dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara) dan Kementrian PARB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)

Wakil ketua DPRD yang juga menjabat ketua DPC PDIP Rembang ini, menyatakan dengan tegas, siap  mengawal dan memfasilitasi aspirasi para penjaga sekolah.

“Mereka punya peranan penting dalam mendukung terselenggaranya pendidikan. Sudah selayaknya mereka masuk dalam formasi PPPK.” Tutur Ridwan saat menemui aksi demo.

Penulis | Daim

Related posts

Leave a Comment