Pemprovsu Bantu 1500 Sepedamotor Untuk Tiga Pilar Pemdes

TOPMETRO.NEWS – Gubsu, Ir. Tengku Erry Nuradi M.Si mengatakan Pemprovsu telah menganggarkan untuk membantu pengadaan 1500 Sepeda Motor kepada tiga pilar di  pemerintahan di desa/kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa/lurah.

Dengan fasilitas tersebut, diharapkan dapat membantu kinerja tiga pilar pemerintahan desa tersebut. Hal ini dikatakan Gubsu saat menerima audiensi Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Provinsi Sumatera Utara di ruang kerja Gubsu, Jumat (3/3) lalu.

Dikatakan Erry, dari tiga pilar di pemerintahan desa (Pemdes) dan pemerintahan kelurahan, sekitar 500 sepeda motor akan diperuntukkan bagi kepala desa yang ada di Sumatera Utara.

“Melalui Apdesi bisa merekomendasikannya kepada kepala Desa,” ujar Erry.

Pada kesempatan itu, Erry juga berharap agar di setiap Desa di seluruh kabupaten yang ada di Sumatera Utara agar dibentuk satu PKK Desa. “Dengan PKK Desa diharapkan akan berjalan program-program PKK Provinsi hingga ke desa,” tambahnya.

Begitu juga dengan program-program desa lainnya, karena memurutnya hal tersebut sesuai dengan program Nawacita Presiden RI, Bapak Joko Widodo membangun dari pinggiran.

Kemudian lagi, terkait pertemuan-pertemuan yang ingin diadakan Apdesi Sumut guna membicarakan program-program desa yang akan dilaksanakan,  Erry mengharapkan agar Apdesi membentuk kordinator wilayah (Korwil) untuk mempermudah pertemuan.

“Dengan adanya korwil efisiensi akan didapatkan,” kata Erry.

Sementara itu, Ketua DPP Apdesi Sumut, Zainul Akhyar pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya ingin meminta arahan kepada Gubsu terkait Rakernas Apdesi yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara. Karena lanjutnya, selama Apdesi terbentuk untuk Rakernas yang menjadi tuan rumah hanya di sekitaran pulau Jawa.

“Apdesi Sumut ingin menjadi tuan Rumah yang baik, diharapkan arahan dari Bapak Gubsu agar Rakernas Apdesi ini bisa berjalan dengan baik dan provinsi Sumut. Dan provinsi Sumatera Utara akan lebih paten lagi kedepannya,” kata Zainul.(TM-Uck)

Related posts

Leave a Comment