Pria 20 Tahun Ini Jadi Begal, Uangnya Buat Beli Sabu

TOPMETRO.NEWS – Seorang pelaku perampokan sepeda motor yang beraksi di Jalan Pinang Baris persis di depan terminal Pinang Baris, dibekuk personel Unit Reskrim Polsek Sunggal, Minggu (2/7).

Tersangka yang diamankan bernama Ramadhan alias Madan (20) warga Jalan TB. Simatupang Gang Tengku, Kecamatan Medan Sunggal. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sebilah pisau yang digunakan untuk merampok. Saat dienterogasi pelaku mengaku uang hasil begal digunakan untuk membeli sabu.

“Memang aku kerjanya maling saja, aku gak ada kerjaan, uangnya dipakai untuk membeli sabu,” ucap tersangka.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono menjelaskan  tersangka beraksi melakukan begal kepada korban Syahrizal Notohadinegoro (24) pengendara sepeda motor Yamaha Mio Merah BK 3349 AB5.

“Korban melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 01.00 WIB dan dihadang oleh 2 orang pelaku. Tersangka Madan, lalu menodong senjata tajam kepada korban,” kata Nur.

Ketakutan diancam, lanjutnya, korban lalu menyerahkan sepeda motor yang ditungganginya kepada pelaku. Usai menggasak harta benda korban, pelaku kemudian meninggalkan lokasi, sedangkan korban membuat laporan ke Polsek Sunggal.

“Setelah kita menerima laporan ini lalu melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelakunya,” katanya.

Selanjutnya, personel Polsek Sunggal lalu membekuk salah satu tersangka bernama Madan di kediamannya, dan untuk pemeriksaan lebih lanjut memboyongnya ke Polsek Sunggal.

“Satu tersangka sudah diamankan, kita masih mengejar satu orang tersangka lain, identitasnya sudah diketahui,” tandasnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka juga mengakui selain melakukan perampokan, dirinya juga pernah melakukan pencurian bongkar rumah di Jalan Pinang Baris Medan.

Akibat pencurian itu, tersangka menggasak sejumlah barang elektronik korban bernilai jutaan rupiah.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment