Megawati Beri Kode Capres PDIP, Kian Mengarah ke ‘Si Rambut Putih’

Kode Capres PDIP

TOPMETRO.NEWS – Kode Capres PDIP makin mengarah ke ‘si rambut putih’. Meski di acara HUT ke-50 PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri belum juga mendeklarasikan calon presiden yang akan maju dalam Pilpres 2024 tapi momen itu sang Ketua Umum Mega sempat memberikan kode-kode mengenai calon presiden yang akan dipilihnya.

Megawati menyebut, calon presiden ke depan yang akan dipilih pasti kader dari PDIP.

Pentolan partai berlambang banteng ini juga menerangkan jika sosok yang dipilihnya sebagai calon presiden adalah sosok yang bisa membuat PDI Perjuangan meraih hattrick dalam kontestasi.

Pernyataan ini lantas disorot pengamat politik Yunarto Wijaya.

Dia menilai jika kode-kode yang diberikan Megawati dapat diartikan putri Presiden Soekarno ini akan memilih sosok ‘rambut putih’ Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Dilihat dari prasyarat ini, yang memenuhi pra-syarat malah menurut saya secara implisit ini semakin mengarah ke Ganjar Pranowo,” kata Yunarto seperti tayangan YouTube KOMPASTV pada Kamis (12/ganjar1/2023).

Capres PDIP Kader Sendiri

Hal ini merujuk dengan pernyataan Megawati soal calon presiden PDI Perjuangan merupakan kader sendiri dan sosoknya harus bisa menjadikan partainya mendapatkan hattrick.

“Di sini kan ada dua variabel, pertama capresnya adalah kader sendiri, kedua mengejar target artinya harus menang,” terang Yunarto.

Pada kesempatan ini, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia ini juga menerangkan prediksinya mengenai Megawati tak akan mendeklarasikan calon presiden di acara HUT ke-50 PDIP.

Hal ini lantaran Megawati tak akan menjadi bintang di perayaan ulang tahun partainya jika saja memutuskan untuk mengumumkan siapa capres yang dipilihnya.

“Saya ingin mengatakan dari awal sudah diperkirakan bahwa tanggal 10 Januari hari ulang tahun ke-50 harusnya tidak akan dimanfaatkan untuk deklarasi,” ujar Yunarto.

“Ini refleksi internal partai. Makanya tidak ada satupun partai lain yang diundang. Artinya ini benar-benar acara konsolidasi internal, bintangnya hanya boleh satu, Ketua Umum bu Mega!”

TOPIK SERUPA | Capres 2024, PDIP Usung Megawati Selevel Trump dan Biden

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Megawati diusung PDIP? Itulah salah satu isu jelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Ramai dibahas kemungkinan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diusulkan kembali maju sebagai calon presiden (capres).

Adapun ide ini pertama kali disampaikam Co-Founder Total Politik Budi Adiputro dalam acara diskusi politik.

Acara yang diselenggarakan Perhimpunan Orang Merdeka itu turut dihadiri Ketua DPP NasDem Effendi Choirie, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, Wasekjen PPP Idy Muzayyad, dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga.

Dalam kesempatan itu, Budi awalnya menyinggung soal dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai capres dapat memecah belah internal PDIP.

asl!

Related posts

Leave a Comment