Dalam Sepekan, Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Sikat Ratusan Pelaku Pungli

Pelaku Pungli

topmetro.news – Dalam sepekan, sedikitnya 111 pelaku pungli (pungutan liar) terhadap pengemudi truk dan mobil pribadi diamankan petugas Polres Pelabuhan Belawan.

Demikian dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon.SH.MH, kepada wartawan Rabu (25/1/2023), di halaman mako Polres Pelabuhan Belawan

Dikatakan Kapolres Belawan, para terduga pelaku pungli yang diringkus dari berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Khususnya truk maupun mobil pribadi yang melintas di jalan raya di kawasan Medan  Labuhan, Marelan, Medan Deli dan Hamparan Perak,

Sehingga petugas melakukan tindakan dan melakukan penganan terhadap pelaku, terkait keluhan masyarakat, sehubungan adanya sejumlah oknum masyarakat yang melakukan pengutipan secara paksa dengan dalih sebagai pengatur lalu lintas dan petugas parkir.

“Diharapkan, dengan diamankannya seratusan terduga pelaku pungli tersebut, aksi premanisme di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat diminimalisir” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH MH

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, terhadap pelaku pungli yang diamankan tersebut.

Sebelum dikembalikan kepada pihak keluarganya akan dilakukan pembinaan dan membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Namun, jika ada dari para pelaku pungli, terdapat ada laporan dari pihak korban, akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Tampak Tokoh Agama Ahmad Fahruni, Pendeta, Tokoh Pemuda Rangga, Dan PJU jajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Relis

Related posts

Leave a Comment