Pantarlih TPS VII didampingi PPS Kelurahan Mekar Baru Coklit Bupati Asahan

topmetro.news – Pantarlih TPS VII didampingi PPS dan PKD Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat melakukan coklit atau pendataan pemilih kepada Bupati Asahan dan keluarga di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (15/2/2023).

Ketua PPS Kelurahan Mekar Baru, Dadi Supriyadi mengatakan pendataan ini untuk memastikan masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih di Kelurahan Mekar Baru terdata sebagai pemilih Pemilu tahun 2024.

“Pendataan ini diawali dengan mendata atau mencoklit Bupati Asahan dan keluarga. Karena keberadaan Rumah Dinas Bupati Asahan berada di Kelurahan Mekar Baru,” kata Dadi di dampingi PKD, Lurah dan anggota lainnya.

Ketua KPU Asahan Hidayat SP yang ikut mendampangi PPS meminta agar Pemkab Asahan mendukung proses pencocokan dan penelitan (coklit) data dalam pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024. Coklit berlangsung dengan mendatangi pemilih secara langsung dan menindaklanjuti usulan RT atau RW, sesuai PKPU No 2 tahun 2017.

Bupati Asahan H Surya BSc di dampingi Kadis Kominfo mengucapkan terima kasih kepada Pantarlih, PPS dan PKD Kelurahan Mekar Baru. Karena telah mendata saya dan keluarga sebagai pemilih. Bupati berharap kepada seluruh Pantarlih dan PPS se-Asahan, teruslah melakukan coklit untuk pemuktahiran data pemilih. Agar tidak terjadi kesalahan pada Pemilu 2024.

“Pemkab Asahan mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan dan siap bersinergi guna memperlancar jalannya Pemilu 2024,” kata Bupati.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan, untuk ikut membantu Pantarlih dan PPS dalam melakukan pendataan. Agar seluruh masyarakat yang telah memenuhi persyaratan tercatat sebagai pemilih. Jangan sia-siakan satu suara, karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan kedepannya.

Penulis: EN

Related posts

Leave a Comment