Bupati Asahan Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2023

Bupati Asahan Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2023

topmetro.news – Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj pimpin apel gelar pasukan ops keselamatan toba 2023 di Halaman Mapolres Asahan pada Kamis (9/3/2023).

Kapoldasu dalam pidato tertulisnya yang Kapolres bacakan mengatakan apel ini berlangsung secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut. Ini sebagai bentuk kesiapan personel, sarana dan juga prasarana sekaligus menunjukkan kepada masyarakat atas kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap angka pelanggaran maupun kecelakaan menurun,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan kegiatan berlangsung selama 14 hari ke depan dengan target masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum, pribadi, lokasi rawan kemacetan, pelanggaran, kecelakaan serta kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban juga kelancaran lalu lintas.

Indikator keberhasilan operasi ini antara lain, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan dan menurunnya tingkat fatalitas pada kecelakaan. Untuk mencapai keberhasilan tersebut perlu dilaksanakan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan dan juga kemacetan.

“Berikan penyuluhan tentang disiplin dan tertib berlalu lintas. Seperti sosialisasi, spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet, stiker, media cetak, elektronik dan medsos. Laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan juga pelanggaran. Penegakan hukum dan teguran secara humanis dengan menggunakan etle mobile pada 7 prioritas pelanggaran,” tuturnya.

Bupati Asahan H Surya BSc juga mengatakan Pemkab Asahan siap mendukung kegiatan ini, dengan mengikutsertakan OPD terkait. Masyarakat harapannya ikut mendukung operasi ini dengan mengikuti aturan yang berlaku. Dengan mengikuti aturan yang berlaku, masyarakat sudah melindungi dirinya dari hal hal yang tidak diinginkan.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment