Wabup Asahan Safari Ramadan ke Musholla Al-Ikhlas Sei Beluru

Wakil Bupati Asahan Safari Ramadan ke Musholla Al - Ikhlas Sei Beluru

topmetro.news Pemkab Asahan laksanakan Safari Ramadan 1444 H ke 204 Masjid/Musholla di 25 Kecamatan. Safari Ramadhan dimulai 28 – 31 Maret 2023.

Di hari pertama, tim mengunjungi 50 Masjid/Musholla. Acara di mulai sholat Isya dan Taraweh bersama dan mendengarkan ceramah agama. Dalam kesempatan tersebut, ketua tim memberikan santunan kepada anak yatim/kaum dhuafa dan menyerahkan bantuan kepada BKM berupa uang tunai Rp 2 juta dan 1 buah kipas angin.

Bupati Asahan H Surya BSc dan rombongan mengunjungi Masjid Al-Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam. Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan juga rombongan mengunjungi Musholla Al-Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti. Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi dan rombongan mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun I Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam dan tim lainnya.

Sesuai Visi dan Misi

Wabup Asahan di wakili Sekretaris Diskominfo Arbin Ariadi Tanjung SE mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah, ulama dan juga masyarakat. Agar tetap selaras dan bersinergi.

“Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah  persaudaraan dan juga silaturahim kita. Apalagi tahun ini tahun politik,” ujarnya.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment