Jelang Ops Ketupat Toba 2023, Kapoldasu Tinjau Langsung Jembatan Wampu II Stabat

Jelang Ops Ketupat Toba 2023, Kapoldasu Tinjau Langsung Jembatan Wampu II Stabat

topmetro.news  – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi didampingi meninjau langsung kondisi kesiapan pembangunan Jembatan Wampu II menjelang pelaksanaan Ops Ketupat Toba Tahun 2023, Rabu (13/4/2023).

Kedatangan Kapolda Sumut meninjau Jembatan Wampu II tersebut didampingi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SH SIK MH.

Menurut Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, peninjauan ini bertujuan untuk kesiapan arus mudik Lebaran dari Medan menuju Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut mengatakan jika keberadaan Jembatan Wampu II ini sangat strategis. Karena berada di jalur yang menghubungkan 2 Provinsi.

“Saya telah melakukan pengecekan lokasi jembatan Sei Wampu yang sangat stategis. Karena jembatan ini merupakan penghubung Provinsi Sumut dan Provinsi Aceh. Semoga dengan adanya jembatan baru ini dapat menyelesaikan permasalahan saat ini. Yaitu kemacetan pada saat lebaran dan tahun baru,” ujar Kapolda.

Sesuai keterangan dari pihak BBPJN Sumut, sambung Irjen Panca Putra, pihak kontraktor dan Pemda Langkat menerangkan bahwa Jembatan Wampu II sudah dapat dioperasikan sebelum Lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Kapolda menjelaskan bahwa melihat kondisi sarana jalan yang ada masih terdapat penyempitan jalan pada ujung jembatan Sei Wampu. Yang dapat membuat kemacetan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H di Jembatan Wampu Kecamatan Stabat dan telah dikordinasikan kepada pihak BBPJN dan kontraktor agar secepatnya dilakukan pelebaran jalan.

“Secara umum sarana dan prasarana jalan Sumut masih dalam keadaan aman dan baik. Saya harapkan kepada masyarakat agar mematuhi lalu lintas dan dapat beristirahat pada tempat-tempat yang telah disiapkan. Untuk itu jembatan Wampu II yang baru ini harus kita jaga bersama. Jangan sampai ada pencurian besi dalam pembangunan ini karena dapat merusak jembatan tersebut,” pesan Kapolda.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi beserta rombongan tiba di Jembatan Wampu II Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat didampingi stakeholder antara lain Kepala BBPJN Sumut Brawijaya, Direktur PT. Duta Mas Indah Cabang Medan Budiman Napitupulu, mewakili Bupati Langkat Kadis Perhubungan Langkat Mulyono, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Hussein Simatupang SIK SH MH. Lalu Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MM serta para PJU Polres Langkat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment