Bupati dan Kapolres Asahan Sambut Kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak

Bupati dan Kapolres Asahan Sambut Kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung menyambut kedatangan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (10/5/2023).

“Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan Komnas PA kepada korban tindak asusila di Kecamatan BP Mandoge. Dengan harapan korban tetap semangat menjalani kehidupannya,” kata Arist.

Arist mengajak Bupati, Forkopimda dan stakeholder untuk bersama sama memutus mata rantai kekerasan pada anak yang terjadi di Asahan. Melindungi anak dari kekerasan merupakan tanggungjawab kita bersama.

Arist berharap, Pemkab Asahan dan APH bekerjasama dalam melindungi anak anak dari tindak kekerasan, karena anak anak merupakan generasi penerus bangsa. Kekompakan Pemkab Asahan dengan APH dapat meningkatkan kategori Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama menjadi Tingkat Madya.

Arist berharap, pada saat Hari Anak Nasional, Bupati Asahan bersama stakeholder dapat membangun gerakan perlindungan anak berbasis keluarga dan komunitas. Gerakan ini untuk memutus mata rantai kekerasan pada anak dengan melibatkan Kepala Desa dan unsur lainnya.

AKBP Rocky mengatakan kunjungan Ketua Komnas PA merupakan suatu kebanggaan yang mampu menambah kekompakan kami sebagai Forkopimda.

“Melindungi anak dari kekerasan merupakan tanggungjawab kita bersama. Kita akan bersinergi dalam memutuskan mata rantai kekerasan pada anak,” kata AKBP Rocky.

H Surya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komnas PA dan rombongan. Terima kasih telah memberikan semangat kepada kedua korban tindak asusila. Semoga dengan semangat yang diberikan Ketua Komnas PA kepada kedua korban dapat menjadi penyemangat bagi mereka untuk menjalankan hidup seperti sedia kala.

Harapan

Ia berharap, peristiwa tindak asusila seperti ini tidak terulang kembali dan ini menjadi peristiwa terakhir. Untuk itu kepada orang tua diharapkan dapat menjaga anak anak dengan sebaik baiknya. Jauhkan anak dari perbuatan yang tidak baik yang dapat merusak pemikiran mereka.

“Pemkab Asahan dan Dinsos Provsu akan melindungi kedua korban dan akan memberikan rumah pelindungan kepada korban, agar korban dapat memulihkan trauma yang dialaminya. Pemkab Asahan akan bertanggungjawab melindungi korban. Stop kekerasan kepada anak,” kata H Surya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment