Susanti Dewayani, Komadoi RSUD Djasamen Saragih

susanti Dewayani rsud djasamen saragih

TOPMETRO.NEWS –  Meski sempat tertunda, kini Direktur RSUD Djasamen Saragih‎ dipercayakan kepada dr Susanti Dewayani SpA.

dr Susanti dilantik bersama dengan 31 jajaran pejabat di lingkungan RSUD Djasamen oleh Pelaksana Tugas Sekretar‎is Daerah (Plt Sekda) Kota Siantar, Reinward Simanjuntak di ruang data sekretariat daerah, Kamis (13/7).

Dalam pelantikan dan pengukuhan sumpah janji direktur serta pejabat administrator dan pengawas pada RSUD itu, Reinward yang mewakili Pelaksana Harian (Plh) Walikota Siantar mengharapkan agar para pejabat yang dilantik mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Perlu kami ingatkan UPTD RSUD dr Djasamen Saragih mempunyai tugas untuk melaksanakan upaya penyembuhan dan pemulihan, pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan dalam upaya meningkatkan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

UPTD RSUD dimaksud, kata Reinward, memiliki tugas yang sangat penting dan strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, rumah sakit dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar pelayanan minimal.

Selain dalam melaksanakan tugas-tugas, kata Reinward, Plh Walikota juga mengingatkan kembali apa yang diamanatkan oleh peraturan pemerintah nomor 96 tahun 2012 tentang pelaksanaan undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Sebagai pelayan, harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau dan memberi akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan.

Bersama dr Susanti turut dilantik dr Harlen Saragi Mars menjadi Wakil Direktur (Wadir) I Bidang Pelayanan dan Keperawatan. dr Evalina DS Siboro MKes menjadi Penjabat (Pj) ‎Wadir II Penunjang Medis, Pendidikan dan Akreditasi. Wadir III bidang Umum, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keuangan RSUD ditempati Ronny DW Sinaga SSTP MSc.(tmn)

Related posts

Leave a Comment