Usai Belanja Sabu, Pria Pancurbatu Diringkus Polisi

TOPMETRO.NEWS – Tomi Ardiansyah Bangun (25) warga Jalan Pembangunan, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang terpaksa meringkuk dibalik jeruji besi Mapolsek Pancurbatu. Pasalnya dia ditangkap Unit Reskrim, sebab baru pulang membeli narkotika jenis sabu-sabu, Jum’at (14/7) pukul 15.15 wib disalah satu tempat di Desa Tengah.

Informasi yang dihimpun, minggu (16/7) di Mapolsek Pancurbatu menyebutkan, Tomi ditangkap setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat kalau ada seorang pria dengan menumpang becak bermotor akan melintas dari Jl.Serikandi, Desa Tengah Pancurbatu baru saja berbelanja sabu-sabu.

Mendapat informasi berharga tersebut, kanit reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Sehat Tarigan SH memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengintaian dilokasi yang dikatakan warga tadi.

Ternyata benar, tidak menunggu lama petugas yang melakukan pengintaian melihat becak bermitor (Betor) yang diatasnya ada seorang pria dengan ciri-ciri yang dikatakan warga tadi.

Tak mau buruannya kabur, petugas langsung menghentikan becak bermotor tersebut. Saat itulah pria yang berada diatas becak bermotor membuang sesuatu bungkusan dipinggir jalan serta melompat dari atas becak dan lari.

Melihat buruannya kabur, petugas langsung melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan keudara namun tersangka tetap melarikan diri, untung saja arah pelarian tersangka ke jalan buntu sehingga petugas berhasik meringkus tersangka dan membawanya kembali kelokasi dimana tersangka membuangkan bungkusan tadi.

Setelah dilakukan pencarian ternyata bungkusan yang dibuang tersangka tadi merupakan narkoba jenis sabu-sabu. Saat petugas melakukan introgasi, dia mengakui kalau didalam bungkusan plastik klip putih terdapat cristal putih yang diduga sabu-sabu.

Bersama barang bukti satu paket kecil sabu, Tersangka diboyong ke Komando untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta dijebloskan kedalam balik jeruji besi sambil menunggu berkasnya lengkap dan diserahkan ke JPU untuk disidangkan.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky Sentosa Meliala Sik,SH,MH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba di Kecamatan Pancurbatu.

“Saat ini tersangka sudah dijebloskan kebalik jeruji besi sambil menunggu berkasnya dilimpah ke JPU,” ujar Sehat.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment