Door…! Pencuri Kambing Mati Ditembak Polisi

maling kambing

TOPMETRO.NEWS – Seorang pencuri kambing tewas setelah tertembus peluru polisi. Suki (50) warga Dusun Krajan, Desa Cakru, Kecamatan Kencong, pelakunya. Dalam kasus ini, pelaku dilaporkan sempat duel dengan petugas.

Suki terpaksa ditembak mati di wilayah Wonokerto, Kecamatan Tekung, Lumajang, setelah sebelumnya membacok seorang polisi.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, korban pencurian itu Teyek (46) warga Desa Cakru, Kencong, Jember. Saat itu, Tim Resmob sedang melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi kriminalitas.

“Kemudian, anggota melihat dua orang dengan gelagat mencurigakan. Keduanya membawa dua ekor kambing dan diangkut sepeda motor,” ungkap Kusworo, Minggu (16/7).

Selanjutnya, lanjut Kusworo, petugas mendekati kedua orang itu. Namun, keduanya malah lari.

“Saat itulah, anggota kami melakukan pengejaran,” katanya.

Beberapa kali petugas sudah memberi tembakan peringatan agar keduanya berhenti. Namun bukannya berhenti, keduanya malah semakin tancap gas. Pengejaran terus dilakukan hingga sampai ke wilayah Tekung – Lumajang. Diduga panik, motor yang dikemudikan tersangka oleng dan menabrak sebuah warung. Salah satu pelaku langsung melarikan diri.

“Sementara Suki ini, langsung mengeluarkan celurit melawan anggota kita,” jelas Kusworo.

Meski petugas kembali mengeluarkan tembakan peringatan, namun hal itu tak digubris Suki. Bahkan saat petugas akan meringkusnya, Suki menyabetkan celuritnya hingga melukai tangan salah satu petugas.

Saat itulah, petugas akhirnya menembakkan pelurunya ke tubuh Suki. Dia pun ambruk dan tewas di lokasi.

Menurut Kusworo, Suki merupakan residivis yang sudah 2 kali mendekam di Lapas Jember.

“Bahkan, yang bersangkutan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena beberapa kasus pencurian hewan di wilayah Kencong,” jelas Kusworo.

Selain itu, tersangka dikenal cukup meresahkan warga sekitar.

Kini, lanjut Kusworo, pihaknya masih mengejar rekan Suki yang melarikan diri.

“Ada satu pelaku yang berhasil kabur. Petugas, sudah mengantongi identitasnya dan sedang dalam pengejaran,” tegas Kusworo. Diapun mengimbau agar pelaku yang kabur tersebut segera menyerahkan diri. (tmn)

Related posts

Leave a Comment