Tabrakan Mini Bus VS KA di Asahan, 1 Tewas dan 1 Kritis

Tabrakan Mini Bus VS KA di Asahan, 1 Tewas dan 1 Kritis

topmetro.news Trobos perlintasan Kereta Api (KA) tak berpalang, mini bus Nisan Juke BK 1747 RA ringsek saat tertabrak KA jurusan Rantau Prapat-Medan di Jalan KH Agus Salim/Pasar Lama-Kisaran, Selasa (18/7/2023).

Pengemudi mini bus seorang wanita yang berprofesi sebagai dokter tewas di tempat. Lalu satu penumpang dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Kisaran.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, mini bus warna silver yang dikemudikan seorang wanita yang belum diketahui identitasnya itu melaju dari arah Kota Kisaran menuju Mutiara. Dugaannya menerobos perlintasan KA, tanpa memperhatikan ke kiri dan ke kanan, apakah ada atau tidak KA yang akan melintas.

“Bisa jadi pengemudi tidak mendengar suara klakson KA akibat kaca tertutup rapat. Atau pengemudi sedang mendengarkan musik,” ujar warga salah satu warga di tempat kejadian.

Menurut informasi warga sekitar, di lokasi ini sudah pernah kejadian tabrakan antara kendaraan dan KA. Akan tetapi, kejadian itu sudah cukup lama dan hari ini kejadian lagi. Biasanya di perlintasan KA itu, ada anak laki laki yang sering mengingatkan pengendara saat ada KA yang akan melintas.

Personel Polres Asahan yang turun ke lokasi langsung melakukan evakuasi. Kepolisian belum bisa memberikan penjelasan terkait kronologis kejadiannya.

“Sabar pak, kami sedang melakukan evakuasi terhadap korban,” ucap salah seorang petugas.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment