Bupati Asahan: Anak Sebuah Harapan dan Masa Depan Bangsa

Bupati Asahan: Anak Sebuah Harapan dan Masa Depan Bangsa

topmetro.news – Untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional, berbagai pertunjukan (pantun, senam, nyanyi dan mewarnai) ditampilkan anak anak di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Minggu (30/7/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum dan lainnya guna mewujudkan generasi yang tangguh dan berkualitas.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan anak adalah sebuah harapan dan juga masa depan bangsa. Mari kita optimalkan penyelenggaran perlindungan dan pemenuhan hak hak anak. Kembangkan program yang kreatif yang menjamin hak anak sesuai harkat dan martabat kemanusiaan. Pastikan anak anak mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi.

“Anak anakku semua, kalian adalah calon pemimpin bangsa, kalian harus sehat, cerdas dan hebat. Pada saatnya nanti tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan kalian teruskan,” kata Bupati.

“Seorang pemimpin tidak diukur dari kecerdasan akademik semata, tetapi emosional dan jadilah unggul dalam karakter dan berakhlak mulia. Optimalkan bakat, gunakan waktu dengan baik dan lakukan hal positif. Masa depan terbentang luas di hadapan kalian, miliki kemauan dan keingintahuan untuk mencoba dan belajar hal baru. Tekun belajar, jaga kesehatan, rajin ibadah, hormati orang tua, guru, sayangi keluarga, teman dan juga sesama,” kata Bupati.

Bupati mengatakan di era digital, anak anakku harus memahami kebaikan dan juga kekurangan media sosial. Anak anakku harus cerdas memanfaatkan media sosial, hati-hati dengan hal-hal yang bersifat hoax.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment