Bareskrim Polri Tolak Laporan Relawan Jokowi soal Dugaan Penghinaan Presiden oleh Rocky Gerung

Relawan Jokowi

TOPMETRO.NEWS – Relawan Jokowi tampak geram atas pernyataan Rocky Gerung yang viral di media sosial.

Relawan Jokowi pun melaporkan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi sebagai bajingan tolol yang ramai dibicarakan hingga kini.

Relawan Jokowi yang mengadukan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri atas dugaan melanggar pasal pidana itu ditolak polisi.

BACA PULA | Ssst… PDI Perjuangan Terima Hibah Dana Parpol Rp28 Miliar dari Pemerintah, Warganet Beri Komentar Pedas

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS dari cuitan Jhon Sitorus jagad Twitter pada Selasa 1 Agustus 2023.

Relawan Jokowi sudah resmi melaporkan Rocky Gerung ke polisi. Sayangnya polisi belum bisa melanjutkan laporan itu karena menurut polisi harus ada klarifikasi dari korban (red, Presiden Jokowi).

Padahal, relawan Jokowi yang dikomandoi Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani sudah memberi bukti otentik terkait laporan itu berupa video yang dinilai menghina Jokowi selaku Presiden dan kepala negara.

BACA PULA | Lapas Medan Operasi Kontrol Blok Hunian

“Alasannya, belum ada klarifikasi dari Presiden sebagai orang yang merasa dirugikan dan Polri tdk mungkin memanggil presiden!” sebut pemilik akun.

Sebenarnya di Bareskrim Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani mengaku sudah geram dan kehabisan kesabaran terhadap ulah Rocky Gerung.

Benny Rhamdani menilai apa yang dilontarkan pria kelahiran Manado 20 Januari 1959 silam itu sebagai bentuk penghinaan hingga hoaks yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

BACA PULA | Masjid di Langkat Terima Bantuan Pembangunan

“Tak boleh ada satu manusia menyerang secara membabi buta terhadap presiden apalagi sifatnya fitnah, pencemaran nama baik, hoaks, serangan pribadi terhadap Jokowi, bahkan istri Presiden Jokowi,” keluh Benny di Bareskrim, Senin 31 Juli 2023.

Benny tetap berharap polisi bisa menindaklanjuti laporan itu apalagi Rocky Gerung diduga sudah melanggar hukum pidana Pasal 218 Ayat (1) KUHP terkait serangan harkat martabat presiden.

Di situ Ferry Manulang, penasihat hukum Bara JP ikut menyerahkan ke penyidik barang bukti berupa video ucapan Rocky Gerung yang dianggap menghina itu.

BACA PULA | Pelapor Cinta Mega Dibacok OTK, KPI Buka Sayembara Berhadiah Rp20 Juta

Katanya, bukti video itu ada di kanal YouTube Refly Harun.

Namun warganet menilai, Bareskrim Polri yang menolak laporan relawan Jokowi itu terkesan tidak masuk akal.

Artinya, polisi memanggil Presiden Jokowi atau Presiden Jokowi memberi klarifikasi selaku pihak yang dirugikan dirasakan tidak mungkin.

BACA PULA | Penting Manfaat Madu Lebah untuk Kecantikan dan Kesehatan

Di kolom komentar, ragam reaksi ditunjukkan para pengguna Twitter merespons cuitan itu.

“Relawan Jokowi & @PDI_Perjuangan harus bergerak maranin kediamannya si banchaad rocky garong skali2 chongornya msti di sumpel pake sepatu,” kata godham5 ?? bernada geram.

ROMEO optimis Presiden Jokowi tak akan bereaksi atas pernyataan Rocky Gerung yang menyebut dirinya sebagai bajingan tolol itu.

“LOLOS LAGEEEE, Dia (Rocky Gerung) tahu keluarga Presiden tdk bakalan mau melaporkannya.”

BACA PULA | Suami Jangan Tertipu..!!! Perhatikan Ini, Tanda Wanita Klimaks Bercinta

Berbeda pula reaksi dari warganet lainnya. “Oke siappp, gpp laporan ditolak @DivHumas_Polri. Emang model roki gerung ini emang hrs ditangani langsung oleh rakyat Indonesia, ga perlu lapor polisi. Dia jg udah menghasut utk bikin kerusuhan di pusat kota tgl 10 Agustus nanti,” gerutu mariki.mari.

Namun Hermon Koto menilai warganet harus bisa membedakan antara kritik pedas dan penghinaan.

“Dikit2 lapor, mentang2 lagi berkuasa, kalau gak mau dikritik gak usah jadi pejabat publik. yg dibilang roky gerung itu kritikan pedes, bukan penghinaan, harus bisa membedakan, jgn dikit2 lapor, udah gerah yaa,”katanya.

BACA PULA | Semester I 2023, Kimia Farma Pertahankan Kinerja Positif, Raih Pendapatan Rp4,95 T

Bareskrim Polri yang menolak pengaduan Relawan Jokowi itu, hingga kini masih ramai dibicarakan warganet di jagad Twitter.

reporter | dpsilalahi

Related posts

Leave a Comment