Targetkan 13 Kursi pada Pileg 2024, PDI Perjuangan Incar Ketua DPRD Medan

Advertisement

topmetro.news – Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Medan menargetkan mampu meraih 13 dari total 50 kursi anggota DPRD Kota Medan, pada pemilihan umum (pemilu) legislatif 14 Februari 2024 mendatang.

“Target kita 13 kursi dari 5 daerah pemilihan di Kota Medan,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Robi Barus kepada wartawan, Seni (27/11).

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan itu, pihaknya menargetkan untuk daerah pemilihan 1 dan 2. Masing-masing dua kursi. Sedangkan untuk daerah pemilihan 3, 4 dan 5, masing-masing 3 kursi.

“Dengan target tersebut, kita yakin PDI Perjuangan akan kembali menjadi Ketua DPRD Kota Medan,” imbuhnya.

Pada pemilihan umum legislatif (pileg) periode 2019-2024 lalu, katanya, DPC PDI Perjuangan Kota Medan berhasil meraih 10 kursi dan jumlah perolehan suara terbanyak. Alhasil, DPC PDI Perjuangan berhasil mengantarkan Hasyim sebagai Ketua DPRD Kota Medan.

“Untuk daerah pemilihan (dapil) 3, kita targetkan penambahan 1 kursi. Karena disana juga jumlah kursinya bertambah, dari 9 menjadi 12 kursi,” bebernya.

Guna memaksimalkan peroleh suara, Robi mengaku telah menyiapkan kader-kader terbaiknya di setiap daerah pemilihan untuk dapat meraih suara dan kepercayaan dari masyarakat.

“Kita yakin harus menang, kita sudah tempatkan kader-kader terbaik di masing-masing dapil. Harapannya, seluruh kader mampu menarik simpatik dan suara masyarakat. Baik milenial, maupun lapisan lainnya,” imbuh Robi seraya menyebutkan calon anggota DPRD Medan di masing-masing partai tidak merepresentatifkan suara milenial.

Diketahui pada Pileg 2019, PDI Perjuangan berhasil meloloskan 10 kadernya menjadi anggota DPRD Kota Medan. Mereka dari dapil 1 yakni, Hasyim SE dan David Roni Ganda. Dapil 2 yakni Margaret M. S. Dapil 3 yakni Wong Chun Sen, dan Paul MA Simanjuntak. Lalu dapil 4 ada Robi Barus dan Edward Hutabarat, dan dapil 5 yakni, Johannes H Hutagalung, Daniel Pinem, dan Hendri Duin.

reporter | Thamrin Samosir

Advertisement

Related posts

Leave a Comment