Tabrak Karang, Kapal Karam, 4 Turis Ini Lolos dari Maut

turis lolos dari maut

TOPMETRO.NEWS – Warga pesisir dikejutkan dengan adanya kabar sebuah kapal speedboat yang ditumpangi para turis karam di perairan Taka Makassar, sekitar kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). Tepatnya di Manta Point, lokasi diving yang jadi favorit wisatawan, Minggu (23/7).

Lantas regu penyelamat pun datang untuk memberikan pertolongan.

Di lokasi kejadian pun para korban berusaha diselamatkan agar tidak merenggut nyawa mereka.

Menurut Edy, kepala SAR Unit Labuan Bajo, 4 turis asing itu Marsita (Malaysia), Hary (Inggris), Jordan (Amerika), dan Stela (Inggris). Mereka naik kapal yang dinakhodai Bijes (27) dan Rian (30), sebagai anak buah kapal.

Edy menjelaskan, begitu kapal tanpa nama berbobot 3 GT itu celaka sekitar pukul 9.00, pihaknya langsung mengirim tim rescue pos SAR Labuan Bajo dengan menggunakan satu unit RIB 400 PK menuju lokasi kejadian.

Kapal tanpa nama berbobot 3GT yang memuat 4 orang turis asal Malaysia, Inggris dan Amerika Serikat karam di perairan Taka Makasar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu (23/7)

Pukul 10.55 Wita tim rescue tiba di lokasi kejadian. Pukul 10.55 tim rescue berhasil menyelamatkan seluruh penumpang. Turis asing yang luput dari maut tertawa lega saat dievakuasi.

Sumber mengungkapkan, petaka yang menimpa rombongan wisman itu terjadi karena ada kebocoran dan pecah pada lambung depan kapal. Akibatnya, air laut mudah masuk ke kapal. Diduga kapal menabrak karang laut (taka) lantaran kapten kapal belum menguasai medan sekitar.(tmn)

Related posts

Leave a Comment