Polres Simalungun Gerebek Ladang Ganja di Urung Pane

ladang ganja di simalungun

TOPMETRO.NEWS – Polsek Purba Resort Simalungun menemukan tanaman ganja di Dusun Sahala Urung Pane 02 Nagori Urung Pane Kecamatan Purba. Dari lokasi perladangan kopi dan cabe milik warga ditemukan 22 batang pokok tanaman Ganja, Kamis (27/7).

Manurut Kapolresek Purba AKP RA Turnip penemuan itu berawal adanya info masyarakat tentang adanya tanaman Ganja di Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, personil Polsek Purba yang dipimpin Kapolsek Purba AKP RA Turnip menyelidiki ke TKP tepatnya di Dusun Sabah Urung Pane 02 Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Sesampainya di TKP, petugas bersama masyarakat melakukan penyisiran di perladangan Kopi milik salah seorang Warga Urung Pane yang selama ini telah dicurigai masyarakat setempat yaitu yang bernama Bisman Sipayung dan dari hasil penyisiran itu ditemukan 8 batang pokok Ganja siap panen dengan ukuran ± 1,5 mtr dan juga 4 pokok tanaman Ganja yang diperkirakan baru ditanam dengan ukuran ± 15 cm.

Tidak hanya di situ, Kapolsek Purba bersama anggota dan masyarakat kembali menyisir perladangan cabe yang juga milik Bisman Sipayung. Dari sana kembali ditemukan tanaman pokok ganja diduga baru saja ditanam dengan ukuran ± 15 Cm.

Dari keterangan warga, pemilik perladangan kopi dan cabe tempat di temukannya tanaman ganja tersebut Bisman Sipayung (42), Warga Dusun Sabah Urung Pane 02 Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Hingga kini, Bisman Sipayung tidak ditemukan di tempat kediamannya. Namun petugas tetap menyelidiki terkait keberadaannya.

Seluruh tanaman pokok ganja yang ditemukan berjumlah 22 pokok kini sudah diamankan di Polsek Purba.(TMD-013)

Related posts

Leave a Comment