Bupati Asahan Lantik Dewan Hakim MTQ ke 55

Bupati Asahan H Surya BSc melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 55 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2024 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (23/4/2024).

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 55 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2024 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (23/4/2024).

Bupati Asahan mengatakan, pelantikan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ yang baru dilaksanakan ini merupakan pengukuhan kepada para Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera sebagai figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan menentukan hasil pelaksanaan MTQ ke 55 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2024.

“Tugas dan tanggungjawab tersebut tentunya tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak. Saya yakin, sebagai sosok yang telah memiliki pengetahuan yang mapan dibidangnya, para Dewan Hakim akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah”, kata Bupati.

Pemkab Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian terhadap para peserta MTQ kepada para Dewan Hakim. Para Dewan Hakim tidak akan diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian.

Bupati Asahan menyampaikan peserta terbaik bukan mutlak sebagai Duta Kabupaten Asahan di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan yang lebih selektif agar dapat berkontribusi di MTQ tingkat Provinsi.

Bupati berharap kepada para Dewan Hakim, mari kita terus bekerjasama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari bibit bibit baru, menemukan teknik teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an dan memberikan pemahaman tentang nilai nilai Al-Qur’an bagi orang-orang yang sudah bisa membaca Al-Qur’an.

reporter | Adenan

Related posts

Leave a Comment