Bupati Asahan Komitmen Tingkatkan SAKIP

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc berkomitmen meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Ini disampaikan Bupati Asahan kepada Deputi RB Kunwas Kemenpan RB Prof Dr Erwan Agus Purwanto MSi saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Bupati mengatakan, SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah dalam melakukan inovasi serta mendesain program dan kegiatan dalam pencapaian tujuan.

“Melalui SAKIP kita diwajibkan untuk mempertanggungjawabkan manfaat atau hasil atas setiap rupiah anggaran yang digunakan,” kata Bupati.

“Pemkab Asahan akan terus memacu peningkatan pelayanan dan kinerja di semua perangkat daerah demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.  Pemkab Asahan berharap kepada Kemenpan RB dapat memberikan bimbingan dan arahan, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” kata Bupati.

reporter | Adenan

 

Related posts

Leave a Comment