Terkait Cinta Terlarang Oknum Kades, Ratusan Warga Serapuh Tanjung Pura Geruduk Kantor Bupati Langkat

topmetro.news – Ratusan warga Desa Serapih Asli Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat geruduk Kantor Bupati Langkat di Stabat, Selasa (25/6/2024).

Ratusan warga tersebut melakukan aksi karena mereka menganggap selama ini oknum Kades Serapuh Asli berinisial NH yang diduga telah berselingkuh dengan istri mantan pekerja kebersihan Kantor Desa berinisial AR telah melukai hati dan kepercayaan warga.

“Kami minta agar oknum Kades Serapuh Asli dicopot dari jabatannya karena amoral yang sangat memalukan dan menyakiti hati perempuan khususnya (istrinya) dan umumnya seluruh warga Desa Serapuh,” ujar massa.

Ratusan warga yang didominasi emak-emak tersebut sangat menyesalkan perilaku seorang pemimpin di desa yang ternyata sakit moral, tega berselingkuh dengan istri orang.

Warga juga menyesalkan sikap Pemkab Langkat, dalam hal ini Pj Bupati Langkat terksesan diam dan membiarkan pejabat di desa mereka menunjukkan moral yang rusak kepada warga desa.

“Selama ini oknum Kepala Desa Serapuh Asli, tidak mau menunjukkan niat baiknya menemui warga dan meminta maaf secara langsung. Bahkan, lewat pengacaranya, oknum Kades bejat moral tersebut malah menakut nakuti warga desa terkait perilaku memalukan itu,” teriak massa.

“Copot Kades Serapuh Asli dari jabatannya. Kami menilai AR gagal menjadi pemimpin di desa kami dengan menunjukkan sifat tercela secara moral. Karena biar bagaimanapun, seorang Kepala Desa menjadi contoh yang baik kepada warga. Tapi malah menunjukkan moral tercela kepada warga,” ujarnya.

Aksi massa yang mendapat pengawalan dari jajaran Polres Langkat tersebut akhirnya ditemui oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat Nuryansyah MSi.

Dijelaskan Nuryansyah, bahwa kasus oknum Kades Serapuh Asli Kecamatan Tanjung Pura sudah dilaporkan ke Inspektorat Langkat.

Akhirnya, 15 orang perwakilan warga Desa Serapuh Asli diundang untuk masuk ke Komisi A DPRD Langkat membahas tuntutan warga bersama Kadis PMD Kabupaten Langkat.

Dalam musyawarah terkait tuntutan warga tersebut, Ketua Komisi A DPRD Langkat Muhammad Bahri SH MH menyampaikan bahwa kasus Kades Serapuh Asli ini akan dibawa melalui RDP.

“Kita tunggu prosesnya yang saat ini sedang ditangani Inspektorat. Kalau perlu nanti kita RDP kan,” ujarnya.

Usai pertemuan dengan Komisi A, salah seorang perwakilan warga bernama Yani menjelaskan bahwa pihaknya yang mendesak agar kasus bejat moral oknum Kades Serapuh Asli agar segera di-RDP-kan.

“Sebenarnya tuntutan warga ini, cuma minta si Kades mau jumpai warga dan meminta maaf. Bukan malah mengancam akan mempolisikan serta menuntut warga yang melakukan aksi terkait dugaan perselingkuhan kades. Aneh. Kalau kades kami ini bisa menipu Pemkab Langkat dengan perbuatannya. Tapi, kades gak akan bisa menipu warganya,” ujar Ibu Rumah Tangga ini kepada topmetro.news, Selasa (25/6/2024).

Bersama emak militan lainnya, Yuni menjelaskan jika aksi ini merupakan suara warga Desa Serapuh.

“Saat di Kantor Camat Tanjung Pura, disaksikan warga, Pak Camat, Kapolsek dan BPD Desa Serapuh Asli, oknum kades kami telah mengakui kesalahannya. Jadi, kenapa dia bersusah payah membayar pengacara dan malah sekarang memutarbalikkan fakta jika tuduhan dugaan perselingkuhannya itu fitnah? Ini kan aneh. Kami juga bisa melaporkan kode etik pengacaranya karena dengan sengaja menutupi kebohongan perilaku Kades Serapuh Asli dan sengaja menakut-nakuti warga,” ujar warga lagi.

Terpisah, kuasa hukum oknum Kades Serapuh Asli, Mas’ud SH MH, menjelaskan bahwa pihaknya menghormati penyampaian aspirasi warga desa yang melakukan aksi terkait tudingan dugaan perilaku perselingkuhan kliennya.

“Kita hormati itu (aksi penyampaian aspirasi) warga. Kalau memang kades selalu klien saya terbukti, silahkan diproses secara hukum atau ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Tapi, kalau tidak terbukti, pasti ada sanksi terkait atas tuduhan itu untuk warga,” ujar Mas’ud kepada topmetro.news saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (25/6/2024).

Sebagaimana diberitakan topmetro.news sebelumnya, oknum Kades Serapuh Asli Kecamatan Tanjung Pura berinisial NH dituding menjalin hubungan cinta terlarang dengan seorang perempuan berinisial AR yang merupakan berstatus istri pekerja kebersihan di Kantor Desa Serapuh Asli.

Informasi yang disampaikan sumber topmetro.news tersebut dibarengi dengan pengiriman foto-foto dan video adegan kemesraan, yang diduga sang oknum Kades Serapuh Asli NH bersama seorang wanita diduga selingkuhannya berinisial AR di sebuah kamar saat penyambutan perayaan ulang tahun oknum Kades tersebut.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment