Wakil Bupati Humbahas Hadiri Rakor Terbatas Percepatan Pencegahan Stunting di Medan

topmetro.news – Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH ikut menghadiri rakor terbatas dalam rangka pelaksanaan Pemantauan Intervensi Serentak Percepatan Pencegahan Stunting di Provinsi Sumatera Utara.

Rakor berlangsung, Senin (24/6/2024), di Hotel Grand Aston Medan. Sedangkan pemantauan pencegahan stunting akan dilaksanakan tanggal 24 hingga 28 Juni 2024.

Rakor terbatas itu dipimpin Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden Dr Ir Suprayoga Hadi MSP.

Hadir juga dalam rakor itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provsu Dr H Tripriyono SE, Bupati Karo Cory Sebayang termasuk dari Kabupaten Toba, Simalungun, Pakpak Bharat, dan Pemko Medan.

Dr Oloan P Nababan menjelaskan, percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2024 menargetkan 13.50%, sesuai dengan RPJMD Kabupaten Humbang Hasundutan. Pemkab bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat terus bergerak untuk mencegah stunting di Humbang Hasundutan.

Sesuai dengan SKI (Survei Kesehatan Indonesia) Tahun 2023, penurunan angka stunting cukup signifikan. Yakni, dari 29.6% (tahun 2022) menjadi 18,4% (tahun 2023) atau turun sebesar 11,20%.

reporter | SM Pakpahan

Related posts

Leave a Comment