Asbes Dijebol, 2 Tahanan Cabjari Pancurbatu Kabur

tahanan cabjari pancurbatu lari

TOPMETRO.NEWS – Dua tersangka terlibat kasus pencurian yang baru diserahkan pihak Polsek Biru-Biru, kabur dari sel tahanan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Pancurbatu, Selasa (1/8) pukul 12.00 Wib.

Kaburnya kedua tahanan itu, selagi pihak kejaksaan hendak menitipkan keduanya bersama tahanan lainnya ke Cabang Rumah Tahanan (Cabrutan) Pancurbatu.

Informasi yang dihimpun wartawan dari Cabjari Pancurbatu, awalnya Selasa pagi, kedua tersangka masing-masing Irwansyah alias Iwan Aceh dan Muhammad Yusuf alias Usuf diserahkan petugas Polsek Biru-Biru kepada pihak Cabjari Pancurbatu karena sudah memasuki tahap dua (penyerahan tersangka berikut barang bukti). Setelah dilakukan serah terima dan kedua tersangka itu dimasukkan ke sel tahanan Cabjari Pancurbatu, petugas Polsek Biru-Biru kemudian kembali ke komando.

Sekira pukul 12.00 wib, selagi kedua tersangka ini akan dititipkan ke Cabrutan Pancurbatu bersama tahanan lainnya yang juga baru diserahkan polisi, selain itu juga kebetulan para jaksa sedang mengikuti persidangan, kedua tersangka memanfaatkan situasi.

Mereka nekat kabur dari dalam sel tahanan kejaksaan. Keduanya berhasil melarikan diri dengan cara menjebol plafon asbes sel tahanan lalu melompat dari belakang kantor Cabkari Pancurbatu.

Salah seorang warga sekitar kantor Cabjari Pancurbatu, Meme (45) saat dikonfirmasi mengatakan, saat mencari anaknya, dia berpapasan dengan dua orang pria tidak menggunakan sendal. Namun, karena tidak mengetahui kalau kedua pria yang dilihatnya itu merupakan tahanan yang baru kabur, dirinya pun tidak begitu peduli.

Tak lama kemudian, ibu rumah tangga ini tersontak kaget begitu melihat sejumlah pegawai kejaksaan berlari mengejar kedua pria tadi.

Akhirnya si ibu ini baru menyadari kalau kedua pria yang dilihatnya tadi merupakan tahanan yang kabur.

Sementara itu, Yusuf (58) warga yang tinggal di samping kantor Cabjari Pancurbatu mengaku, kedua tahanan itu kabur dari belakang melalui jalan samping kantor Cabjari Pancurbatu.

Pantauan di lapangan, seluruh pegawai dan jaksa Cabjari Pancurbatu terlihat mengejar kedua tahanan mereka yang kabur dari sel sementara. Untuk memudahkan upaya pengejaran, pihak kejaksaan Pancurbatu juga dibantu sejumlah petugas Polsek Pancurbatu dan masyarakat.

Pengejaran pun dilakukan mulai dari lokasi seputaran perkampungan sekitar kantor kejaksaan hingga Desa Pancurbatu Kuta, Desa Namo Bintang dan Desa lainnya.

Bahkan, hingga Selasa malam tadi, pihak kejaksaan dan personil polisi masih terus melakukan pencarian ke lokasi yang dianggap tempat persembunyian kedua tersangka itu. (TM-08)

Related posts

Leave a Comment