Tahanan Titipan Narkoba Yang Kabur Ditembak Polisi

TOPMETRO.NEWS – Personil narkoba Polres Binjai, kembali mengamankan satu orang tahanan sementara Polres Binjai yang kabur pada bulan Mei 2017 lalu dengan cara menjebol tembok.

Tahanan itu yakni Ade Irawan als Ade (40) warga Jalan Mabar Pasar Empat Medan Labuhan hari ini Kamis (24/8/2017) sekira pada pukul 03.30 WIB.

Saat kabur, Ade sedang menjalani massa pemidanaan selama lima tahun dua bulan dengan sisa masa pemidanaan selama satu tahun enam bulan (bebas tampung).

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP SR Tambunan menuturkan, penangkapan terhadap Ade setelah adanya laporan kepada Polres Binjai bahwa pelaku yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sedang berada di rumah mertuanya, di Mabar Pasar Empat Medan Labuhan.

“Saat akan ditangkap, pelaku sempat mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kedua kaki nya. Selanjutnya DPO dibawa ke RSU Dr Djoelham Binjai untuk dirawat,” terangnya.

Tertangkapnya pelaku meniyisakan enam tahanan Polres Binjai yang kabur. Sebelum Ade, petugas juga mengamankan Erwinsyah, di hotel di Jalan Medan Binjia bersama pasangannya.

Seperti diketahui, sebanyak 18 pelaku penyalahgunaan narkoba yang berada di Rumah Tahanan Sementara Satuan Narkoba Polres Binjai kabur. Mereka kabur lainnya dengan cara menjebol tembok menggunakan gerendel pintu dan sampai saat ini hanya menyisakan enam orang yang masih DPO.(TMN)

Related posts

Leave a Comment