52 Rumah di Medan Tuntungan Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

TOPMETRO.NEWS – Angin puting beliung disertai hujan deras merusak puluhan rumah di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan. Dua dilaporkan menderita luka-luka dalam kejadian tersebut.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus menuturkan, dari pendataan yang dilakukan, sedikitnya terdapat 52 unit rumah yang rusak ringan, sedang hingga berat.

“Angin puting beliung itu terjadi tadi malam sekira pukul 19.00 WIB. Penyelesaian pendataan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan pada pukul 23.50 WIB, ada 52 rumah yang rusak,” terang Muhammad Yunus, kepada wartawan Jumat (25/08/2017).

Menurut Yunus mengalami rusak ringan ada 17 unit, rusak sedang ada 32 unit dan rusak berat 3 unit rumah. Sedangkan korban luka ada dua orang wanita.

“Untuk korban jiwa meninggal dunia tidak ada. Sedangkan warga yang mengungsi juga tidak ada. Karena warga yang rumahnya rusak, langsung menumpang ke rumah saudara mereka,” bebernya.

Saat ini, upaya yang dilakukan TRC BPBD Kota Medan, kata Yunus, dengan menurunkan 13 personil untuk memonitor dan melaksanakan pendataan dan kaji cepat pasca hujan dan angin kencang.

“Aparatur kecamatan, kelurahan, lingkungan, babinsa dan warga ikut membantu dalam kejadian bencana tersebut. Kita tetap pantau dan berikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak,” bebernya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment