Pangdam I/BB Akan Tutup TMMD ke 109 di Batubara

penutupan TMMD

topmetro.news – Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 akan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2020. Dan rencananya Pangdam (Panglima Kodam) I/Bukit Barisan, akan langsung melakukan penutupan TMMD ke 109.

Hal ini sebagaimana keterangan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh selaku Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS, Senin (19/10/2020). Saat memberikan keterangan itu, Kapten Inf. T Lumbanraja selaku Penerangan Militer (Pendim) turut mendampingi Dansatgas TMMD Kodim 0208/Asahan.

“Rencananya pelaksanaan penutupan TMMD ke 109 akan dilakukan secara virtual di Rumah Dinas Bupati Batu Bara dan dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Menurutnya, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen Irwansyah yang akan menutup TMMD ke 109. “Kehadiran Pangdam merupakan suatu kehormatan bagi kami Dansatgas TMMD 109 wilayah Kodim 0208/AS,” ungkapnya.

Tak lupa Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyatakan rasa syukur karena kegiatan TMMD sudah hampir rampung. “Kita bersyukur karena segala kegiatan TMMD baik secara fisik dan non-fisik sudah 95 persen rampung,” katanya.

Kegiatan TMMD ke 109

Ia menjelaskan, ada pun kegiatan selama TMMD yang mereka lakukan secara fisik antara lain, melakukan renovasi Musholla Al-Ubidiyah Desa Kwala Gunung. Kemudian merenovasi Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) yang berada pada Kampung Beringin, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara. Selanjutnya membangun jalan depan RSUD Batubara.

Dansatgas TMMD 109 ini menambahkan, mereka juga melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan. Yang semuanya bertujuan untuk kemajuan, kemakmuran, dan kesehatan. Selain itu, juga menghindari bahaya narkoba. Serta mencegah masyarakat terkena penyakit akibat Virus Corona (Covid-19).

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment