KPK OTT 7 Pejabat di Sumut, Diantaranya Bupati Batubara

TOPMETRO.NEWS – Petugas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat guna pengurusan sejumlah proyek di daerah Sumatera Utara. Dalam operasi tersebut penyidik mengamankan 7 orang terduga, salah satunya Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain.

“Kami konfirmasi, benar ada kegiatan OTT di Ketujuh orang, termasuk Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dan dari pejabat dinas dan swasta,” kata Humas KPK, Febri Diansyah melalui WhatsApp kepada wartawan, Rabu (13/9/2017).

Menurut Febri, saat ini, ketujuh orang itu masih diamankan di Mapolda Sumut.

“Demi kepentingan pemeriksaan awal, mereka dibawa ke Polda Sumut. OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di Kabupaten Batubara. Sejumlah uang juga diamankan dalam OTT tersebut,” terangnya.

Febri mengungkapkan, setelah pemeriksaan awal yang dilakukan di Mapolda Sumut, pihaknya akan membawa tujuh orang tersebut ke Jakarta.

“Setelah pemeriksaan awal dilakukan, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok atau Kamis (14/9/2017) di Kantor KPK di Jakarta,” pungkas Febri.(TMN)

 

Related posts

Leave a Comment