Camat Janji Obrak-abrik Ternak Ayam di Pantai Labu

Camat Janji Obrak-abrik Ternak Ayam di Pantai Labu

TOPMETRO.NEWS – Keberadaan ratusan usaha peternakan ayam di Pantai Labu-Deliserdang bakal diobrak abrik. Setidaknya itu janji Drs H Ayub, MSi, Camat setempat.

”Peternak ayam di Kecamatan Pantai Labu ini mencapai ratusan lebih yang mempunyai izin sekitar 20 orang saja kita sudah capek memberikan arahan kepada pengusaha ini namun mereka tidak mengindahkan yang mana keberadaan ternak ayam ini sangat bau dan menimbulkan banyak lalat,” ujar Ayub.

“Lebih baik ternak-ternak ayam ini diobrak-abrik karena membuat pusing kepala dan lagi pula satu sen pun tidak pernah saya dapat dari mereka, saya haramkan itu fitnah yang datang kepada saya,” ujar Ayub.

Sementara, beberapa kepala desa di daerah itu menyampaikan keluhannya kepada wartawan dan mempertanyakan keberadaan ratusan lebih perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam buras yang marak beroperasi di Kecamatan Pantai Labu.

Menurut mereka, sampai sekarang peternakan ayam itu tidak mempunyai izin prinsip, izin operasional dan amdal.

“Kami hanya mendapatkan baunya saja, membuat penyakit yang ditimbulkan perusahaan itu namun kehadiran perusahaan ini tidak bermanfaat kepada kami,” keluh salah seorang kepala desa berinisial St di Kecamatan Pantai labu.(TMD-01)

Related posts

Leave a Comment