Pikul Kota Infaq Mesjid Pakai Karung, Erwin Diboyong Ke Polsek

TOPMETRO.NEWS – Erwin Lubis (26) warga Jalan Bersama Kecamatan Medan Tembung, babak belur dihakimi massa saat kedapatan mencuri kotak infak Masjid Babus Salam Jalan Bersama Medan Tembung, Sabtu (30/9) sore.

Informasi yang diperoleh, Minggu (1/10/2017) siang menyebutkan, awalnya warga sekitar mesjid curiga melihat pelaku mondar mandiri di depan mesjid. Disaat pelaku diam-diam masuk ke pekarangan masjid.

Warga yang curiga, mengintip dan melihat Erwin memasukan kotak infak berisi uang ratusan ribu yang berada di depan pintu masjid ke dalam karung yang telah dipersiapkannya dan langsung kabur. Warga yang geram kemudian mengejar pelaku hingga ke Jalan Tirtosari, Medan Tembung.

“Kami sudah curiga liat dia mundar mandir di depan mesjid. Pas dia masuk ke mesjid, kami intip rupanya diam-diam dia memasukan kotak infaq masjid itu ke dalam goni, habis itu lari dia dan kami kejar,” kata, Kurnia (20) warga sekitar.

Sementara Ridwan alias wak Dogom (65) warga setempat yang ikut mengejar pelaku mengatakan, sempat lari tapi berhasil dikejar.

“Sampai Jalan Tirtosari, pelaku berhasil kami tangkap.
Karena pelaku warga sini jadi tak pala kami hajar sampai parah kali, kami serahkan saja dia ke polisi,” terang Dogom.

Tak lama petugas Polsek Percut yang mendapat informasi adanya pelaku pencurian diamankan warga datang dan memboyong pelaku ke Mapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan IPTU Philip A Purba mengatakan, pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman diatas lima tahun penjara.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment