Mahasiswa UMSU Bentrok dengan Sekuriti

TOPMETRO.NEWS – Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) nyaris bentrok dengan pihak sekuriti kampus.

Hal tersebut terjadi lantaran pihak sekuriti membubarkan secara paksa, puluhan Mahasiswa yang berunjuk rasa Senin (23/10/2017) kemarin. Akibat peristiwa itu rekannya di pecat oleh pihak kampus.

“Aksinya semalam bang, tapi ributnya dengan sekuriti baru ini, karena kami begitu demo langsung mendapatkan perlawanan dan menimbulkan ketegangan,” ungkap IN salah satu pengunjuk rasa, Selasa (24/10/2017).

Lanjut IN, berkumpulnya puluhan mahasiswa (masa aksi unjuk rasa-Red) di depan parkir kampus UMSU akibat kurang berkenaan atas sikap pihak sekuriti yang berlebihan.

“Jadi kami disini bang, diutamakan karena kejadian semalam. Tambah lagi tadi pas kawan kawan lewat. Muka mereka macam tak sor gitu, padahal ini kan kampus kami. Kalo muka mereka beringas beringas macam gitu ke Mahasiswa kan bahaya kali kampus ini,” katanya

Sementara pantauan awak media setelah kubu Mahasiswa, terlihat puluhan Sekuriti berkumpul di parkiran kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri. Dan beredar informas akan adanya kericuhan di kampus tersebut.

Namun atas insiden ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Rektor atau yang membidangi mahasiswa maupun Humas Kampus UMSU.(TM/10)

Related posts

Leave a Comment