Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Kasus Menonjol di 2017

Polres Pelabuhan Belawan

TOPMETRO.NEWS – Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya berhasil mengungkap kasus menonjol yang terjadi selama tahun 2017. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK saat jumpa press di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan pada Jumat 29 Desember 2017.

Menurut Kapolres Polres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi kelima kasus yang sempat viral di medsos yang terjadi selama Tahun 2017 diantaranya kasus pembunuhan yang menewaskan 1 keluarga di Mabar, Pembunuhan anggota Polrestabes Medan di Desa Helvetia, maupun pembunuhan buruh pabrik yang sempat diduga sebagai korban begal di Kelurahan Kota Bangun.

“Ada lima kasus pembunuhan yang terjadi diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan kelimanya berhasil diungkap oleh jajaran Polres Pelabuhan Belawan,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Polres Pelabuhan Belawan juga berhasil mengungkap kasus-kasus yang sempat viral di media sosial dan kasus pencurian sepeda motor yang terekam CCTV di Belawan.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan juga menjelaskan bahwa selama Tahun 2017, Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengungkap sebanyak 401 kasus narkoba dengan barang bukti mencapai 3 Kg lebih shabu-shabu.

Kegiatan ANEV Polres Pelabuhan Belawan di 2017

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK mengucapkan terimakasih kepada fungsi penegakkan hukum (Gakkum) jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Ucapan terimakasih tersebut, disampaikan pada saat kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Tahunan TA. 2017 oleh Polres Pelabuhan Belawan.

Ucapan terimakasih kepada fungsi penegakkan hukum yang terdiri oleh Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Unit Reskrim jajaran Polsek disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan atas kinerja penurunan kejadian tindak pidana dan naiknya tingkat persentase penyelesaian perkara selama tahun 2017 bila dibandingkan dengan Tahun 2017.

Polres Pelabuhan Belawan

Tahun 2016, terdapat sebanyak 2.096 perkara yang terjadi diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, dan mengalami penurunan sebanyak 16 persen atau 340 perkara. Sementara untuk penyelesaian perkara selama tahun 2016 sebanyak 66 % dari total perkara yang terjadi, naik menjadi 78% penyelesaian pada tahun 2017 sesuai paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops.

“Saya sangat berterimakasih kepada jajaran khususnya fungsi penegakkan hukum. Ini merupakan suatu prestasi yang dapat dibanggakan dimana jumlah kejadian tindak pidana menurun, dan penyelesaian perkara menaik selama tahun 2017 bila dibanding dengan tahun 2016.” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan Anev tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan penekanan – penekanan kepada seluruh jajaran, khususnya dalam pengamanan malam tahun baru. Kapolres meminta agar seluruh kekuatan turun ke lapangan dalam pengamanan malam tahun baru.

“Saya minta pada malam pergantian tahun seluruh kekuatan harus dilibatkan, tidak ada yang lepas dinas untuk personil Pos Pam dan bagi yang pengamanan gereja juga kembali ke Polres untuk diploting kemudian, semua harus turun ke lapangan,” Ujar Kapolres.

“Kita juga akan meminta perkuatan personil dari unsur TNI dan juga Sat Pol PP dari Pemko Medan dalam rangka pengamanan tahun baru,” ungkap Kapolres kepada seluruh peserta Anev.(TM/15)

Related posts

Leave a Comment